Pemkab Lombok Timur mendukung kegiatan manasik haji bagi anak

id Masik haji,Pemkab Lombok Timur

Pemkab Lombok Timur mendukung kegiatan manasik haji bagi anak

Bupati Lombok Timur, NTB, M. Sukiman Azmy saat melepas peserta praktik manasik haji bagi anak di daerah setempat (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Timur)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mendukung kegiatan manasik haji bagi anak yang digelar Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) di daerah setempat.

"Manasik haji ini sangat penting bagi anak-anak, sebagai dasar mereka melaksanakan ibadah ketika sudah besar nanti," kata Bupati Lombok Timur M. Sukiman Azmy saat melepas peserta praktik manasik haji tingkat PAUD/RA se-Lombok Timur di Praya, Sabtu.

Pelaksanaan ibadah haji mencakup semua ibadah yang lain, seperti syahadat, shalat, puasa, infak, zakat, hingga sedekah dibarukan saat melaksanakan haji.

"Artinya, ibadah yang paling komplit itu adalah ibadah haji," katanya.

Ia mengatakan manasik haji bagi anak ini baik dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sejak dini.

Oleh karena itu, ia berharap, manasik itu diikuti dengan sebaik-baiknya dan penuh penghayatan oleh mereka supaya mendapat berkah dari pengalaman tersebut.

"Kegiatan ini harus terus dilaksanakan kepada anak-anak kita," katanya.

Ia mengapresiasi Ikatan Guru Raudatul Athfal Lombok Timur yang menyelenggarakan kegiatan tersebut, termasuk para pendamping dan semua pihak yang berkontribusi dalam kegiatan itu.

Ia berharap, kegiatan tersebut menjadi catatan amal bagi semua yang terlibat.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini menjadi catatan amal bagi kita, bagi ibu-ibu pendamping, pengurus IGRA dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan manasik ini,” katanya.