Tim SAR mencari remaja tenggelam di Pantai Lere Bima

id Tenggelam terseret ombak ,Remaja di Bima

Tim SAR mencari remaja tenggelam di Pantai Lere Bima

Warga saat melakukan pencarian terhadap korban di Pantai Lere, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Selasa (7/3/2023) (ANTARA/Humas BPBD Bima)

Mataram (ANTARA) - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan melakukan pencarian terhadap seorang remaja bernama Aminunsyah (19), warga Desa Parado yang hilang terseret ombak saat mandi di Pantai Pantai Lere, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sampai saat ini korban belum ditemukan dan masih dilakukan upaya pencarian oleh Tim SAR dibantu warga," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima Isyra dalam keterangan resmi di Mataram, Selasa.

Peristiwa itu bermula ketika korban bersama belasan orang temannya berlibur di Pantai Lere. Kemudian, korban bersama dua orang temannya mandi di pantai, tiba - tiba datang ombak yang begitu besar, sehingga korban bersama satu orang temannya atas nama Ikhsan terseret ombak ke tengah. "Korban terseret ombak yang cukup besar," katanya.

Melihat korban terseret ke tengah, teman korban atas nama Husain langsung berusaha menolong para korban, namun hanya berhasil menolong Ikhsan. Sedangkan Aminunsyah tidak tertolong dan menghilang, karena arus ombak yang cukup deras. "Korban tidak bisa diselamatkan, sehingga masih hilang sampai saat ini," katanya.

Baca juga: Tim SAR cari remaja tenggelam di Pantai Lere Bima
Baca juga: Tim SAR gabungan evakuasi kapal Vivie Rae II


Setelah menerima informasi, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Tim SAR untuk melakukan pencarian terhadap korban, namun setelah dilakukan pencarian selama satu hari satu malam masih belum ditemukan. "Pencarian masih terus dilakukan di sekitar lokasi kejadian. Semoga hari ini korban bisa ditemukan," katanya.