Lapas Perempuan Mataram geledah kamar warga binaan

id Lapas Mataram,penggeledahan Lapas Mataram,Kepala Lapas Perempuan Mataram Dewi Andriani,warga binaan Lapas Mataram

Lapas Perempuan Mataram geledah kamar warga binaan

Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat melakukan penggeledahan di semua kamar warga binaan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59.

untuk mencegah adanya barang terlarang masuk ke dalam Lapas
Mataram (ANTARA) - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat melakukan penggeledahan di semua kamar warga binaan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59.

"Kegiatan pemasyarakatan bersih-bersih ini untuk mencegah adanya barang terlarang masuk ke dalam Lapas," kata Kepala Lapas Perempuan Mataram, Dewi Andriani dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Senin. 

Ia mengatakan, untuk membantu "backup" pengamanan razia blok dan area hunian Lapas ini melibatkan personel dari kepolisian Resort (Polres) Mataram, Bapas Mataram dan Kanwil Kumham NTB.

Kegiatan pemasyarakatan bersih-bersih sejatinya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mensterilkan barang-barang terlarang yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban Lapas.

"Apalagi tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, sehingga dilakukan razia," katanya. 

Dalam kegiatan ini, tidak ditemukan satu pun barang-barang berbahaya maupun terlarang yang berada di dalam area blok dan kamar hunian warga binaan.

“Terima Kasih kepada seluruh tim baik dari kepolisian maupun yang telah terlibat dalam kegiatan ini, sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar," katanya. (*)