Polres Sumbawa Barat: Penerimaan Polri 2023 bebas calo

id Penerimaan anggota Polri 2023,Penerimaan bebas calo,Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin ,Polri,Sumbawa Barat

Polres Sumbawa Barat: Penerimaan Polri 2023 bebas calo

Proses seleksi pendaftaran anggota Polri di Polres Sumbawa Barat, NTB (ANTARA/Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Polres Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat menyatakan, penerimaan anggota Polri 2023 bebas calo, sehingga jika ada yang mengiming-imingi bisa membantu proses seleksi maupun membantu meloloskan jangan percaya.

"Jangan percaya kepada calo," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Rabu.

Ia meminta kepada semua pihak baik internal, eksternal dan juga masyarakat untuk turut mengawasi proses penerimaan Polri ini, untuk mencegah adanya oknum yang melanggar aturan.

"Untuk itu jangan percaya jika ada masyarakat atau anggota Polri yang mengiming-imingi bantuan, jangan percaya, segera laporkan jika menemukan adanya penyimpangan," katanya.

Polres Sumbawa telah melaksanakan verifikasi penerimaan calon peserta Taruna/I Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2023. Penerimaan anggota Polri 2023 masih dibuka hingga 14 April 2023 mendatang dan ada 7 formasi yang dibuka pada pendaftaran kali ini.

"Ketujuhnya yaitu Taruna/i Akpol, Bintara PTU, Bintara Brimob, Bakomsus Tenaga Kesehatan, Bintara Polair, Tamtama Brimob dan Tamtama Polair," katanya.

Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito mengatakan, penerimaan anggota Polri di Nusa Tenggara Barat (NTB) telah dibuka, batas waktu pendaftaran diperpanjang hingga 17 April 2023 mendatang.

Sehingga bagi pemuda pemudi yang belum sempat mendaftarkan diri menjadi anggota Polri agar segera melakukan registrasi online dan verifikasi ke Polres setempat.

"Mumpung waktunya kita perpanjang hingga 17 April mendatang silahkan bagi yang berminat mendaftar jadi anggota Polri, manfaatkan waktu yang diberikan," katanya.

Tahun ini dibuka untuk tiga jalur yakni, perwira atau Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama. Untuk Bintara sendiri ada 4 kriteria yang diterima yakni, Bintara Petugas Umum (PTU), Bintara Kompetensi Khusus Tenaga Kesehatan (Bakomsus Nakes), Bintara Brimob dan Bintara Polair.

"Sementara untuk Tamtama ada dua kriteria yang dibuka, yakni Tamtama Brimob dan Tamtama Polair," katanya.