Menhan sebut kajian Lemhannas berharga kewaspadaan pertahanan negara

id Menhan RI,Prabowo Subianto,Gubernur Lemhannas,pertahanan negara,kajian pertahanan negara

Menhan sebut kajian Lemhannas berharga kewaspadaan pertahanan negara

Arsip foto - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto (kanan) menerima kunjungan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Andi Widjajanto (kiri), di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (13/4/2023). ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menilai kajian yang dibuat oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI berharga untuk meningkatkan kewaspadaan pertahanan negara.

Oleh karena itu, Prabowo, saat berdiskusi dengan Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (13/4), mendukung Lemhannas untuk terus memperkuat kajian-kajian pertahanan di lingkup nasional, regional, dan global.

“Terima kasih Bapak Gubernur Lemhannas atas kajiannya terkait perkembangan lingkungan nasional, regional, dan global. Hal ini sangat berharga untuk meningkatkan kewaspadaan pertahanan negara,” kata Prabowo kepada Andi Widjajanto sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Kementerian Pertahanan di Jakarta, Jumat.

Prabowo Subianto menerima kunjungan Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis. Keduanya lanjut berdiskusi membahas berbagai isu pertahanan nasional, regional, dan global terkini.

Dalam pertemuan itu, Prabowo turut didampingi oleh Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Dirjen Perencanaan Pertahanan Kemhan Laksda TNI Supo Dwi Diantara, Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, Kepala Badan Instalasi Strategis Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo, Kepala Pusat Informasi Strategi Pertahanan Kemhan Brigjen TNI Robi Herbawan, dan Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

Baca juga: Indonesia bisa menjelma jadi negara demokrasi matang
Baca juga: Alumni Lemhannas harus memiliki jati diri pejuang


Prabowo, di sela pertemuan dengan Gubernur Lemhannas, sempat menunjukkan tongkat milik Mayjen TNI Theo Syafei semasa dia menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana. Tongkat itu, yang merupakan milik ayah Andi Widjajanto, saat ini dipajang di kantor Prabowo. “Ada tongkatnya Pak Theo,” kata Prabowo yang juga menunjukkan foto Theo Syafei semasa dia muda.

“Tahun 1978 itu. Terima kasih Pak,” kata Andi kepada Prabowo.  “Saya yang terima kasih,” kata Prabowo.

Mayjen Theo merupakan seorang purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat. Ia berasal dari Satuan Infanteri Komando Pasukan Khusus TNI AD.