Pemkab Lombok Tengah menggelar pawai Takbiran malam Lebaran

id Pawai Takbiran Lombok Tengah

Pemkab Lombok Tengah menggelar pawai Takbiran malam Lebaran

Sekda Lombok Tengah,Nusa Tenggara Barat, Lalu Firman Wijaya (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB)  menggelar pawai takbiran dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023.

"Pawai takbiran itu digelar malam lebaran dan dipusatkan di Kota Praya," kata Sekda Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya di Praya, Rabu.

Pawai takbiran malam lebaran tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari remaja Masjid desa/kelurahan di 12 kecamatan.

"Peserta yang ikut sekitar puluhan, termasuk dari remaja Masjid di Kota Praya," katanya.

Rute pawai takbiran tersebut mulai star di depan Masjid Agung Praya, menuju simpang empat Pendopo Bupati Lombok Tengah. Kemudian belok kanan melewati jalan protokol pertokoan Praya dan finis di simpang empat Kodim 1620 Lombok Tengah.

"Panggung kehormatan itu ada di depan Mal Pelayanan Publik Lombok Tengah," katanya.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan tersebut dalam rangka rangka syiar Islam dan memberikan edukasi kepada generasi pemuda  mengadakan kegiatan positif yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Di bulan Ramadhan ini kita harus memperbanyak kegiatan yang bernilai ibadah," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, meskipun saat ini telah terkendali di Lombok Tengah.

"Protokol kesehatan harus tetap diterapkan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan air bersih," katanya.