Pelatih Aji Santoso tekankan pentingnya mental pemain Persebaya

id Aji Santoso,Persebaya Surabaya,Liga 1 Indonesia

Pelatih Aji Santoso tekankan pentingnya mental pemain Persebaya

Pesepak bola Persebaya Reva Adi (tengah) mengejar bola saat digelar latihan perdana tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu (10/5/2023). (ANTARA/Rizal Hanafi)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menekankan pentingnya mental dan bermain dengan hati kepada pemain-pemain Persebaya Surabaya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Aji turut mencoba menekankan hal tersebut kepada beberapa pemain baru dalam latihan yang Persebaya Surabaya lakukan.

Menurutnya kini para pemain Persebaya Surabaya harus memiliki mental yang kuat karena Alwi Slamet serta kolega dibebankan target untuk meraih gelar juara.

"Tentunya pelatih memberi pemahaman pada pemain, contohnya tidak boleh percaya dengan sejarah dan statistik kan knowledge, pengetahuan yang disampaikan pelatih kepada pemain itu yang penting," ujar Aji.

"Yang kedua, mental kita bentuk juga di dalam persiapan. Jika di latihan itu kita mempersiapkan mentality bagaimana mereka latihan dan bagaimana mereka bertanding," sambungnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu menambahkan, sejauh ini tidak ada kendala berarti soal adaptasi pemain anyar Persebaya Surabaya dengan gaya permainan yang ia usung.

Dia menilai pemain anyar beradaptasi cukup cepat dengan suasana tim yang ada di dalam skuad Bajul Ijo.

"Pemain baru semua mulai beradaptasi dan saya melihat mereka mengikuti bagaimana cara Persebaya bermain," terang Aji.

Sejauh ini Persebaya Surabaya telah mendatangkan enam pemain anyar yaitu Bruno Moreira, Kasim Botan, Kadek Raditya, Yohanes Kandaimu, Wildan Ramdhani dan Ripal Wahyudi.

Baca juga: Persebaya tambah kekuatan lini belakang usai amankan Yohanes
Baca juga: Drama enam gol warnai laga Persis Solo kontra Persebaya


Kedatangan beberapa pemain anyar ini diharapkan dapat mengangkat Persebaya Surabaya pada kompetisi musim ini setelah pada Liga 1 Indonesia 2022/23 menduduki posisi ke-6 dengan torehan 52 poin dari 34 laga.