PKS Usulkan Tiga Pasangan Calon Kepala Daerah

id pks tiga

Tim optimalisasi musyarakah (TOM) telah membawa usulan dan hasil penjaringan ke Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) NTB pada Kamis 2/4"
Mataram, (Antara NTB)- Tim optimalisasi musyarakah DPD Partai Keadilan Sejehtera Sumbawa Barat akhirnya memutuskan mengusulkan tiga pasangan calon kepala daerah ke Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah PKS Nusa Tenggara Barat.

Ketua DPD PKS Sumbawa Barat Abidin Nasar ketika dikonfirmasi dari Mataram, Jumat, mengatakan ketiga pasangan tersebut yakni pasangan Mala Rahman-Iwan Panjidinata, pasangan W Musyafirin-Fud Syaefuddin dan pasangan HM Nur Yasin-Joni Hartono.

Ketiga pasangan calon itu yang telah membangun komunikasi intensif dengan PKS.

"Tim optimalisasi musyarakah (TOM) telah membawa usulan dan hasil penjaringan ke Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) NTB pada Kamis 2/4," katanya.

Dalam laporan tersebut, lanjut Abidin, TOM mengurai delapan aspek yang menjadi indikator penilaian pasangan calon, yakni popularitas, potensi partai pengusung, potensi calon wakil, komitmen syar`i, komitmen politik, citra, elektabilitas dan asumsi faktor penghambat.

"Ketiga paket memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga perlu dilakukan pertimbangan dari tim DPTW," ujarnya.

Namun demikian, PKS Kabupaten Sumbawa Barat akan patuh dan taat pada pilihan DPTW untuk selanjutnya mendapatkan penetapan siapa yang akan diusung oleh DPP sesuai aturan. (*)