Wabup Lombok Tengah mengajak warga dukung Kirab Pemilu 2024

id Kirab Pemilu 2024 Lombok Tengah,KPU Lombok Tengah,Pemilu 2024 Lombok Tengah,Lombok Tengah,Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah

Wabup Lombok Tengah mengajak warga dukung Kirab Pemilu 2024

Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, HM Nursiah (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, HM Nursiah mengajak semua elemen masyarakat mendukung Kirab Pemilu 2024 untuk mewujudkan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

"Kirab Pemilu 2024 agar bisa berkah dan Pemilu 2024 berjalan sukses," kata Nursiah saat acara Penerimaan Kirab Pemilu 2024 di Kantor KPU Lombok Tengah dari KPU Lombok Timur, Senin.

Pemerintah daerah prinsipnya siap mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024, termasuk mentransformasi dan menyebarluaskan informasi tahapan pemilu kepada masyarakat Lombok Tengah.

"Pak Bupati telah merestui OPD bisa dilibatkan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat," katanya.

Ia berharap penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu untuk melakukan kolaborasi dengan semua OPD di Lombok Tengah dalam rangka mendukung tahapan Pemilu 2024.

Dengan adanya kolaborasi dan sinergi semua pihak, katanya, maka Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

"Jika sosialisasi dilakukan dengan baik, maka partisipasi pemilih di Pemilu 2024 bisa meningkat dari pemilu sebelumnya," katanya.

Ketua KPU Lombok Tengah Lalu Darmawan mengatakan jumlah peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional sehingga kirab ini dilakukan untuk menyosialisasikan peserta pemilu kepada masyarakat.

"Peserta partai politik itulah yang akan disosialisasikan kepada masyarakat melalui Kirab Pemilu 2204," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap semua pihak, baik Bawaslu, pemerintah daerah, masyarakat bersama-sama mendukung, dan menyukseskan tahapan Pemilu 2024.

"Kirab Pemilu 2024 akan dilanjutkan ke tingkat kecamatan dan desa agar semua masyarakat mengenal lebih jauh peserta Pemilu 2024," katanya.