Harga daging sapi di Lombok Tengah normal menjelang Idul Adha

id Harga daging sapi di Lombok Tengah ,Pasar Mandalika Lombok Tengah,Daging Sapi Lombok Tengah,Daging Sapi Lombok,Lombok Tengah

Harga daging sapi di Lombok Tengah normal menjelang Idul Adha

Penjual daging sapi di Pasar tradisional Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyatakan harga daging sapi di pasar tradisional di daerah setempat masih stabil menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 hijriah.

"Harga daging sapi saat ini Rp120-Rp125 ribu per kilogram atau sama seperti sebelumnya," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lombok Tengah, Roro Mulyaningsih di Praya, Rabu.

Ia mengatakan, pada hari raya Idul Fitri maupun Lebaran Tupat harga daging sapi itu mengalami kenaikan mulai Rp130 ribu hingga 140 ribu per kilogram. Namun, pada hari raya Idul Adha ini harga daging sapi di pasar masih stabil atau tidak ada kenaikan yang signifikan.

"Harga saat ini tidak naik," katanya.

Sementara itu, untuk harga daging ayam saat ini Rp40 ribu per kilogram atau naik dari harga sebelumnya Rp35 per kilogram. Sedangkan untuk harga telur saat ini naik menjadi Rp42 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp40 ribu per kilogram.

"Harga minyak goreng tetap Rp14 ribu per liter dan gula Rp14 ribu per kilogram," katanya.

Untuk harga bumbu dapur saat ini juga masih stabil seperti harga cabai merah besar Rp 25 ribu per kilogram, cabai merah keriting Rp25 ribu per kilogram, cabai hijau Rp 15 ribu per kilogram dan cabai rawit merah Rp30 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk bawang merah lokal naik menjadi Rp40 ribu per kilogram dari harga sebelumnya 38 ribu per kilogram dan harga bawang putih tetap yakni Rp38 ribu per kilogram.

"Bawang Bombai Rp30 ribu per kilogram dan Tomat Rp7 ribu per kilogram," katanya.