Tersedia 20 stan UMKM di Festival Danau Sentani 2023

id Pemkab Jayapura,Papua,20 stan di Jayapura, Festival Danau Sentani

Tersedia 20 stan UMKM di Festival Danau Sentani 2023

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura Hariyanto. (ANTARA/Agustina Estevani Janggo)

Kabupaten Jayapura (ANTARA) - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Jayapura, Papua, menyediakan 20 stan bagi pelaku UMKM di daerah tersebut pada Festival Dana Sentani XIII 2023. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura Hariyanto di Sentani, Senin (3/7) mengatakan bahwa pihaknya melibatkan para pelaku UMKM dalam memeriahkan Festival Danau Sentani XIII pada 5-7 Juli 2023.
 

“Kami selalu melibatkan para pelaku UMKM Kabupaten Jayapura dalam setiap pelaksanaan kegiatan besar guna mempromosikan produk kita,” katanya.

Menurut Hariyanto, para pelaku UMKM ini merupakan binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura, yang selalu membawa nama daerah sampai keluar Papua. “Bulan Juni kami dari dinas juga melibatkan pelaku UMKM binaan pada KTNA Penas XVI 2023 di Padang, Sumatera Barat,” ujarnya.

Dia menjelaskan pada pelaksanaan FDS XIII para pelaku UMKM akan menampilkan produk unggulan tahun ini yakni olahan dari bahan dasar sagu. “Ini sesuai dengan tema FDS tahun ini yakni Sagu adalah Hidup Ku sehingga produk UMKM unggulan yang ditampikan nanti dari bahan dasar sagu,” katanya lagi.

Baca juga: Sebanyak 130 UMKM ikuti Belitug Expo 2023
Baca juga: Disperindag sebut pelaku usaha mikro ekspor meningkat pesat

Dia menambahkan produk olahan sagu di antaranya ada cake sagu, puding sagu, es krim sagu, kue kering dan lainnya. “Produk kita ini selalu menjadi idola karena memiliki rasa yang khas, kami berharap melalui pelaksanaan FDS 2023 ekonomi masyarakat ikut tumbuh,” ujarnya.