Warga berdatangan ke Pasar Bakauheni ngantre minyak goreng

id Antusias warga,Lampung Selatan,Menteri perdagangan,Warga berdatangan ke Pasar Bakauheni,Warga ke Pasar Bakauheni ngantre

Warga berdatangan ke Pasar Bakauheni ngantre minyak goreng

Suasana sejumlah warga yang sangat antusias menyambut kedatangan Mendag di pasar Bakauheni. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Masyarakat antusias berdatangan ke Pasar Tradisional Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, untuk mengantre pembagian minyak goreng dari Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan yang memantau stok kebutuhan bahan pokok di pasar tersebut, Rabu.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi pasar tradisional tersebut, terlihat sejumlah warga nampak antusias mengunjungi pasar dan mengantre pembagian minyak goreng gratis dari Mendag.

Salah satu warga Desa Bakauheni, Iin Indriani, mengatakan, dirinya merasa senang atas kedatangan Mendag, dan bisa bertemu langsung di pasar Bakauheni, sekaligus untuk berbelanja berbagai kebutuhan. "Saya senang bisa ketemu langsung, kami dari pagi menunggu Bapak Menteri di sini agar bisa ketemu," kata Iin Indriani.

Ia mengatakan, dirinya dan ibu-ibu lainnya rela menunggu lama di lokasi kunjungan Mendag, sekaligus mrngantre prmbagian minyak goreng gratis. "Ini ibu-ibu dari pagi udah nunggu, pengen ketemu Pak Menteri dan kami senang juga bisa mendapatkan minyak goreng," katanya.

Iin berharap, dengan kedatangan Mendag dapat memberikan dampak positif bagi pedagang dan masyarakat di wilayah ini. "Kalau harapannya sih bisa memberikan dampak positif dan kestabilan harga bahan pokok, serta dapat membuat pasar di sini kembali ramai, seperti dulu," ujarnya.

Baca juga: Mendag bagikan minyak goreng gratis di Bakauheni
Baca juga: Warga Mataram jangan panik wacana kenaikan minyak goreng imbas El Nino


Sementara Sunaini, salah satu pengunjung pasar, mengatakan, dirinya kebetulan sedang berbelanja di pasar tersebut, dan bertemu dengan rombongan Menteri Perdagangan. "Kebetulan lagi berbelanja ketemu dengan rombongan Bapak Zulkifli Hasan, dan alhamdulillah dapat minyak goreng," kata Sunaini.