Curi ratusan buku, seorang guru honorer di Dompu ditangkap polisi

id Guru di Dompu,Guru Honorer ,Buku,Buku di Dompu,Dompu

Curi ratusan buku, seorang guru honorer di Dompu ditangkap polisi

Istimewa

Mataram (ANTARA) - Seorang guru honorer inisial MSn(45) asal Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu ditangkap polisi, karena diduga melakukan pencurian buku perpustakaan di salah satu sekolah.

Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, Minggu, mengatakan,  kronologis kejadian berawal dari korban mendapatkan laporan dari penjaga SDN 24 Woja inisial ER yang melihat terduga pelaku masuk ke dalam ruangan perpustakaan.

"Pada saat itu dalam keadaan terkunci menggunakan gembok, namun oleh terduga pelaku merusak gembok tersebut dan masuk melakukan pencurian terhadap barang-barang yang terdapat di dalam perpustakaan," katanya.

Barang yang dimaksud antara lain, berupa buku pengadaan berjumlah lebih kurang ratusan buku pelajaran yang diperuntukkan untuk siswa/siswi SDN 24 Woja.

"Selanjutnya terduga pelaku membawa barang-barang hasil curian tersebut menggunakan karung dan pergi meninggalkan sekolah tersebut menggunakan Sepeda Motor," katanya.

Atas kejadian tersebut, lanjutnya, aset Negara mengalami kerugian sekitar Rp40.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut di Polsek Woja guna proses hukum lebih lanjut.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolsek sendiri langsung memimpin Timsus Elang Sektor Woja melakukan penyelidikan terkait dengan hal tersebut, kemudian membuka rekaman video yang memperlihatkan terduga pelaku yang pada saat itu melakukan pencurian di dalam ruangan perpustakaan.

Lebih lanjut, dari pengembangan  penyelidikan terkait dengan keberadaan terduga pelaku dan diperoleh informasi bahwa keberadaan terduga pelaku, Kapolsek bersama anggota bergerak menuju target.

"Rupanya barang curiannya tersebut dijual pada pengepul barang rongsokan di Lingkungan Karijawa," katanya 

Tak butuh waktu lama, selanjutnya terduga pelaku bersama barang bukti karung buku di bawa dan diamankan ke Polsek Woja untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.