Ratusan peserta haji Kloter 11 asal NTB tiba di Bandara Lombok NTB

id Haji NTB,Jamaah Haji NTB,Bandara Lombok,NTB,Lombok

Ratusan peserta haji Kloter 11 asal NTB tiba di Bandara Lombok NTB

Jamaah haji asal NTB saat tiba di Bandara Internasional Lombok (ANTARA/Humas Bandara Lombok)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Ratusan peserta haji dari Kelompok Terbang (Kloter) 11 asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tiba di Bandara Internasional Lombok setelah menuntaskan ibadah haji dari Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

"Hari ini sebanyak 390 haji Kloter 11 tiba di Bandara Lombok setelah selesai melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Arif Hariyanto di Praya, Selasa.

Ratusan jamaah haji Kloter 11 itu berasal dari Kabupaten Lombok Barat, Kota Mataram, dan Kabupaten Dompu, yang merupakan kloter campuran. Jamaah haji Kloter 11 itu enggunakan pesawat Garuda Indonesia, Boeing 777.

"Jamaah haji Kloter 11 itu terdiri 185 pria dan 205 perempuan serta 5 petugas pendamping haji," katanya.

Ia mengatakan jumlah jamaah haji NTB mencapai 4.999 orang, termasuk pendamping haji yang terbagi dalam 13 kloter. Sedangkan untuk jadwal kepulangan jamaah haji NTB dimulai sejak 19 Juli hingga 2 Agustus 2023.

"Jadwal kepulangan jamaah haji asal NTB mulai tanggal 19 Juli hingga 2 Agustus 2023," katanya.

Oleh karena untuk jamaah haji Kloter 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 dan Kloter 10 telah dipulangkan secara bertahap sesuai dengan jadwal kepulangan jamaah haji Embarkasi Lombok. Proses pemulangan jamaah haji asal NTB ini berjalan aman dan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

"Untuk jamaah haji Kloter 12 dan 13 dipulangkan besok  (Rabu). Total jamaah haji asal NTB yang telah tiba di Tanah Air itu mencapai 4.500 orang," katanya.