Partai Gelora NTB mendukung Prabowo sebagai Capres 2024

id Partai Gelora NTB dukung Prabowo Subianto ,Pilpres 2024 di NTB

Partai Gelora NTB mendukung Prabowo sebagai Capres 2024

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024 di Mataram, Selasa (1/8/2023). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Nusa Tenggara Barat mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai Gelora NTB, Lalu Pahrurrozi mengatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto ini karena pihaknya menilai Menteri Pertahanan tersebut adalah satu dari sekian tokoh bangsa yang mampu merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bergabung-nya Prabowo Subianto ke dalam Kabinet Indonesia Maju membawa dampak yang sangat besar kepada persatuan rakyat Indonesia, hingga bisa melewati krisis akibat COVID-19 yang banyak menumbangkan perekonomian banyak negara," ujarnya didampingi pengurus Partai Gelora di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan secara lokal, kemenangan pada Pemilu 2019 di NTB, di mana Prabowo Subianto memperoleh 67,89 persen dukungan dari masyarakat di NTB, tentu hal tersebut adalah modal kekuatan yang bisa di optimalkan kembali. 

Belum lagi hasil dari beberapa lembaga survei juga seperti Lingkar Survei Indonesia (LSI) menempatkan elektabilitas Prabowo dari bulan Mei-Juli terus meningkat mengalahkan calon presiden yang lain, pada bulan Juli misalkan elektabilitas-nya mencapai 52,0 persen.

Di mana pada Jawa Barat, Jawa Timur, Banten unggul. Bahkan di Provinsi Bali, NTB dan NTT Prabowo unggul sebesar 56,2 persen. 

Lembaga survei yang lain seperti Indikator Politik Indonesia (IPI) menemukan bahwa elektabilitas Prabowo terus naik dan unggul juga dibanding calon yang lain dengan perolehan 36,8 persen di bulan Juni yang sebelumnya pada bulan April hanya 31,7 persen. 

Angka-angka tersebut menjadi barometer Partai Gelora NTB dalam mendukung Prabowo Subianto secara data.

"Insya Allah, Partai Gelora NTB dan kader siap memenangkan Prabowo secara khusus di NTB dan Indonesia secara umum," katanya.

Sementara Sekretaris DPW Partai Gelora NTB Farid Tolomundu mengatakan mengapa pihaknya memilih melakukan deklarasi mendahului Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora. 

Ia mengakui, aturan main Partai Gelora memang menghendaki usulan atau aspirasi dari masing-masing provinsi. Baru kemudian diputuskan menjadi suara resmi Partai Gelora.