1.300 peserta mengikuti Rinjani Color Run 2023 di Sembalun Lombok Timur

id Rinjani Color Run,ANTARA,Rinjani,Gunung Rinjani,NTB

1.300 peserta mengikuti Rinjani Color Run 2023 di Sembalun Lombok Timur

Para peserta meramaikan kegiatan Rinjani Color Run dalam rangkaian kegiatan bertajuk Samalas Fest 2023 yang digelar di kawasan kaki Gunung Rinjani, Sembalun Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (27/8/2023). (ANTARA/Dhimas Budi Pratama).

Nikmati lari ini karena luar biasa keindahan di areal Gunung Rinjani
Lombok Timur (ANTARA) - Sebanyak 1.300 peserta dari berbagai wilayah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, memeriahkan Rinjani Color Run dalam rangkaian kegiatan bertajuk Samalas Fest 2023 pada 26-27 Agustus di kawasan kaki Gunung Rinjani Sembalun Kabupaten Lombok Timur, Minggu.

Antusiasme peserta ini sudah mulai terlihat sejak pukul 07.00 Wita. Mereka mendatangi rest area Sembalun yang menjadi titik lokasi start dan finis kegiatan Rinjani Color Run  mengenakan kaos putih.

Kepala Biro LKBN ANTARA NTB Riza Fahriza mengatakan kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan dan menggairahkan kembali pariwisata di Pulau Lombok khususnya kawasan Sembalun Rinjani yang nantinya berdampak ke segala sektor mulai dari industri UMKM, perhotelan, rumah makan, hingga masyarakat sekitar.

"Rinjani Color Run ini merupakan kegiatan puncak dari rangkaian Samalas Fest 2023 yang digelar di kawasan kaki Gunung Rinjani, Sembalun Kabupaten Lombok Timur," ujarnya.
 
Derma Express

Ia menyebutkan para peserta diajak berlari di "atas awan" dengan ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl) sejauh 5 kilometer sembari melewati areal persawahan dan perkebunan yang diapit Gunung Rinjani, Bukit Anak Dara dan Bukit Pergasingan.

Ia berharap para peserta merasakan sensasi dan merasakan keindahan alam Sembalun Rinjani di Pulau Lombok.

"Nikmati lari ini karena luar biasa keindahan di areal Gunung Rinjani. Kami berharap peserta terkagum dengan keeksotikan alamnya," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Lombok Timur, Asrul Sani mengapresiasi kegiatan Rinjani Color Run yang dilaksanakan di kawasan wisata Sembalun.

"Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas terselenggara-nya kegiatan ini," ujarnya