Wagub NTB mengingatkan eksistensi Baznas kelola zakat

id Baznas NTB

Wagub NTB mengingatkan eksistensi Baznas kelola zakat

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Sitti Rohmi Djalilah. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah mengingatkan agar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus eksis dalam pengelolaan zakat di wilayah itu.

"Baznas harus tetap eksis dalam pengelolaan zakat, infak, dan sedekah," ujar Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah saat menerima silaturahmi Baznas NTB sebagaimana keterangan tertulis yang diterima wartawan di Mataram, Rabu.

Selain itu ia berharap Baznas NTB tidak terpengaruh dengan situasi apapun, lebih-lebih situasi politik saat ini, sehingga Baznas tidak terkecoh dan tetap berjalan.

"Jadi tidak terpengaruh dengan situasi apapun," kata Sitti Rohmi Djalilah.

Ketua Baznas NTB Muhamad Said Gazali melaporkan berbagai program dan inisiatif yang dijalankan untuk meningkatkan pengumpulan dan distribusi zakat.

Gazali juga berkomitmen untuk bekerja sama lebih intensif dengan pemerintah dalam memastikan pengumpulan dan penyaluran zakat yang tepat sasaran.

"Alhamdulillah kami selalu tingkatkan kinerja untuk pengumpulan dan distribusi zakat," ujarnya.

Gazali berharap ke depan pemerintah daerah (pemda) untuk lebih meningkatkan pengelolaan zakat dari APBD untuk Baznas NTB dan memperhatikan kondisi Kantor Baznas yang perlu perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

“Harapan Baznas ke depan pemda lebih meningkatkan pengelolaan zakat dari APBD," kata Gazali.