Tim KASN mengawasi pansel Eselon II di Lombok Tengah

id Pansel eselon II Lombok Tengah

Tim KASN mengawasi pansel Eselon II di Lombok Tengah

Kepala BKPSDM Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu Wardihan. ANTARA/Akhyar Rosidi

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Tim Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ikut langsung mengawasi pendaftaran panitia seleksi (pansel) pengisian tujuh jabatan kosong Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Pansel Eselon II ini langsung diawasi oleh KASN," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Lombok Tengah Lalu Wardihan di Praya, Rabu.

Lalu Wardihan menilai proses pansel pengisian jabatan di Lombok Tengah cukup baik sehingga pihaknya tetap melakukan pansel tersebut sesuai dengan rekomendasi dari KASN.

"Kami tidak ingin ada temuan dari KASN sehingga pansel eselon dua ini dilaksanakan sesuai dengan aturan," katanya.

Pendaftaran pansel eselon dua di tujuh OPD tersebut telah diperpanjang setelah jumlah pendaftar masih belum penuhi syarat minimal empat orang di satu OPD. Adapun jumlah pendaftar sampai saat ini mencapai 28 orang. Namun, dari tujuh OPD itu, tinggal dua OPD yang belum memenuhi syarat.

"Pendaftaran diperpanjang hingga 20 September. Jika tidak memenuhi syarat dari segi jumlah pendaftar, kami akan laporkan ke KASN," katanya.

Menurut dia, proses selanjutnya tergantung pada hasil rekomendasi ASN apakah pansel di OPD yang kurang itu bisa dilanjutkan atau tidak.

"Kami laksanakan sesuai dengan rekomendasi KASN," katanya menegaskan.