Bupati Lombok Barat mengingatkan masyarakat jaga kebersamaan

id Bupati Lombok Barat pamit,Bupati Lombok Barat ingatkan masyarakat,ingatkan masyarakat jaga kebersamaan,jaga kebersamaan

Bupati Lombok Barat mengingatkan masyarakat jaga kebersamaan

Bupati Kabupaten Lombok Barat H Fauzan Khalid (podium) dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor PTAM Giri Menang Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, sekaligus berpamitan karena akan mengakhiri masa jabatannya pada 3 November 2023, Kamis (5/10-2023). (ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid mengingatkan kepada masyarakat daerahnya tetap menjaga kebersamaan dan gotong royong agar tercipta kehidupan dan lingkungan yang harmonis.

"Semangat kebersamaan dan gotong royong ini menjadi harapan terbesar karena dengan kebersamaan mampu menumbuhkan energi maksimal untuk mendukung pembangunan daerah," katanya kepada sejumlah wartawan di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan di sela kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor perusahaan daerah air minum (PTAM Giri Menang) yang dihadiri juga Direktur Utama perusahaan itu H Lalu Ahmad Zaini beserta jajaran karyawan setempat di Kota Mataram.

Kegiatan itu sekaligus wadah Bupati Lombok Barat berpamitan karena akan mengakhiri masa jabatannya pada 3 November 2023. H Fauzan Khalid merupakan Bupati Lombok Barat terpilih periode 2019-2024 bersama Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun.

Bupati mengatakan, menjelang berakhirnya masa jabatannya saat ini, dirinya aktif melaksanakan kegiatan dan menghadiri undangan dari masyarakat sekaligus untuk berpamitan.

"Setiap kesempatan yang melibatkan masyarakat, saya selalu ingatkan warga agar jaga kebersamaan dan kekompakan sebagai kunci utama dalam pelaksanaan program," katanya.

Selain berpamitan ke masyarakat, tambahnya, Bupati juga aktif keliling ke organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Lombok Barat.

"Kesempatan itu saya manfaatkan untuk berpamitan dengan pimpinan OPD termasuk para pegawai yang ada di OPD bersangkutan. Sampai saat ini, sudah ada 17 OPD yang saya kunjungi termasuk hari ini di PTAM Giri Menang," katanya.

Selain itu, lanjut bupati juga berpesan kepada semua OPD agar menjaga kekompakan, kebersamaan dan kolaborasi program antar semua OPD harus terus diperkuat.

"OPD juga harus tetap mendukung program-program yang akan dan sudah dilaksanakan oleh Wakil Bupati Lombok Barat ke depan untuk menyukseskan berbagai program pembangunan di Lombok Barat. Jangan sampai ada yang ribut," katanya.

Dalam sambutan Perayaan Maulid Nabi di PTAM Giri Menang, Bupati Lombok Barat juga menyampaikan berbagai prestasi, kemajuan dan capaian yang diraih Lombok Barat adalah berkat kolaborasi dan kebersamaan yang selama ini dilakukan oleh pemerintah daerah bersama berbagai pihak.

"Hal ini menjadi kunci penting dalam proses pembangunan di Lombok Barat," katanya.

Sementara Direktur Utama PTAM Giri Menang H Lalu Ahmad Zaini mengatakan, ini adalah hari-hari terakhir sebagai Bupati Lombok Barat dan siap menyongsong jenjang karier yang lebih menantang ke depan.
.
"Tentu dukungan kita bersama menjadi kebahagiaan dan semangat untuk bupati. Apa yang menjadi arahan dan harapan bupati tetap jadi acuan kita dalam melaksanakan program," katanya.