Tiga anggota PAW DPRD Lombok Tengah dilantik

id PAW Lombok Tengah,PAW DPRD Lombok Tengah,DPRD,PAW DPRD,Lombok Tengah

Tiga anggota PAW DPRD Lombok Tengah dilantik

Proses pelantikan tiga anggota PAW DPRD Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (9/10/2023) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Ketua DPRD Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) M Tauhid melantik tiga orang pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD setempat untuk sisa masa jabatan periode 2019 hingga 2024 mendatang.

"Tiga anggota PAW DPRD Lombok Tengah yang dilantik ini yakni Ikhsan Ramdhani dari Fraksi Partai Berkarya, Rahmatullah dari Fraksi Gerindra dan Alimudin dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB)," kata Tauhid saat acara pelantikan PAW anggota DPRD Lombok Tengah pada sidang paripurna di kantor DPRD setempat, Senin.

Ia mengatakan, pelantikan tiga anggota PAW DPRD Lombok Tengah telah dilakukan sesuai dengan aturan dan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB. PAW ini dilaksanakan setelah sebelumnya anggota DPRD Lombok Tengah fraksi Gerindra Muhibban dan Lalu Arif Rahman Hakim dari Fraksi PBB mengundurkan diri, karena mencalonkan diri pada Pemilu 2024 melalui partai lain.

Sedangkan PAW anggota DPRD Lombok Tengah dari fraksi Partai Berkarya Riyan Ferdiansyah dilakukan, karena terjerat kasus narkoba.

"PAW tiga anggota dewan ini telah sesuai dengan aturan," katanya.

Ia mengatakan, terhadap para anggota dewan yang diambil sumpah janjinya, diharapkan dapat memberikan aspirasi nya kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Saya mengucapkan selamat bergabung," ungkapnya

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri mengatakan, prosesi pengucapan sumpah/janji anggota DPRD pengganti antar waktu adalah merupakan bagian dari dinamika kehidupan demokrasi. Proses ini sekaligus mencerminkan kedewasaan  dalam berpolitik, dengan menjunjung prinsip-prinsip hukum yang berlaku. 

"Tentu saja hal ini menjadikan iklim politik kita semakin baik dan menjadikan politik menjadi arena kompetisi yang sehat dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," katanya.