Bakal Capres Ganjar ajak masyarakat Indonesia hidup sehat

id Gqnjar Pranowo,Nakes,HUT Ke-55 Ganjar

Bakal Capres Ganjar ajak masyarakat Indonesia hidup sehat

Bakal capres Ganjar Pranowo bersama relawan saat melakukan telepon video di Rumas Aspirasi Relawan Ganjar, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan pola hidup yang sehat. Hal itu disampaikan Ganjar saat merespons dukungan dari puluhan dokter dan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Aspirasi Relawan, Menteng, Jakarta, Sabtu sore.

"Tentu saja mengajak orang Indonesia hidup sehat, itu cara yang paling tepat," ujar Ganjar melalui telepon video.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengingatkan pentingnya menjaga pola hidup yang sehat daripada harus mengeluarkan biaya untuk pengobatan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat serta berolahraga secara teratur. Untuk itu, Ganjar mengajak sukarelawannya mengkampanyekan terkait kesehatan. Dia pun meyakini konsolidasi yang terus dilakukan para pendukungnya akan membuahkan hasil yang baik.

"Dengan berkampanye menjaga kesehatan, menurut saya itu sesuatu yang paling penting. Karena itulah investasi yang sangat berharga untuk semuanya," katanya.

Tak hanya itu, Ganjar mengapresiasi langkah dari para dokter dan nakes yang mengkampanyekan tentang kesehatan.

"Saya kira ini tidak terlalu banyak yang menyuarakan, tapi yang berkumpul hari ini para dokter, tenaga kesehatan, bidan, semuanya mengkampanyekan itu," tutur Ganjar.

Baca juga: Bakal Capres Ganjar ajak pemuda lakukan reaktualisasi Hari Sumpah Pemuda
Baca juga: Ketum PSI Kaesang minta warga NTT mencoblos di Pemilu 2024


Adapun sebelum deklarasi dari para dokter dan nakes tersebut, para relawan melakukan aksi sosial dalam rangka merayakan hari ulang tahun Ganjar ke-55. Para sukarelawan membagikan 65 unit mobil ambulans dan 1.000 kuntum bunga mawar kepada masyarakat.