Polda Sumut menangkap 178 tersangka dalam Operasi Sikat Toba 2023

id berita sumut,polda sumut tangkap 178 tersangka,berita medan terkini,polda sumut tangkap 178 tersangka dalam operasi sika

Polda Sumut menangkap 178 tersangka dalam Operasi Sikat Toba 2023

Tim Polda Sumut menangkap tersangka pelaku kriminal yang meresahkan masyarakat. ((ANTARA/HO- Humas Polda Sumut))

Medan (ANTARA) - Tim Polda Sumatera Utara dalam sepekan digelarnya Operasi Sikat Toba pada 30 Oktober sampai 5 November 2023 menangkap 178 tersangka pelaku kriminal yang meresahkan masyarakat.

"Selain itu kita juga mengungkap sebanyak 158 kasus kejahatan curat dan curas," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Senin.

Hadi menyebutkan pada Operasi Sikat Toba 2023 personel juga berhasil mengungkap 81 tersangka yang menjadi target operasi (TO) dan menyita 61 barang bukti hasil kejahatan.

"Saat ini ratusan tersangka kriminal itu telah ditahan di Mapolda Sumut dan Polres jajaran untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.

Ia mengatakan Operasi Sikat Toba 2023 masih akan terus digelar Polda Sumut dan jajaran.

"Diharapkan dengan digelarnya Operasi Sikat Toba 2023 wilayah Sumut tetap aman dan nyaman," kata Kabid Humas Polda Sumut.

Baca juga: Jemaah masjid harus waspadai berita hoaks jelang Pemilu 2024
Baca juga: Polda NTB siap menghadapi praperadilan mafia tanah di Lombok Barat


Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menerangkan Operasi Sikat Toba 2023 yang digelar menyasar pelaku kejahatan curas dan curat. 

"Bereskan semua pelaku curas dan curat dengan penegakan hukum yang tegas," kata Agung.