Pemkot Mataram menyalurkan bantuan mesin produksi kepada 120 UMKM

id bantuan UMKM,UMKM, UMKM Mataram

Pemkot Mataram menyalurkan bantuan mesin produksi kepada 120 UMKM

Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana (kanan) bersalaman dengan pelaku UMKM di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, setelah menyerahkan bantuan mesin produksi secara simbolis. Senin (4/12-2023). (ANTARA/HO-Kominfo Mataram)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyalurkan bantuan berupa mesin produksi kepada 120 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mendukung dan meningkatkan produksi.

Bantuan mesin produksi seperti mesin jahit, mesin obras, mixer, dan blender tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana di halaman kantor wali kota setempat di Mataram, Senin.

Dalam kesempatan itu, wali kota mengatakan, bantuan sarana produksi itu bertujuan untuk mendukung perkembangan UMKM sehingga alat yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan efisiensi produksi, kualitas produk, dan daya saing UMKM di pasar lokal.

"Bantuan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Mataram untuk mendukung pertumbuhan UMKM, yang merupakan tulang punggung perekonomian lokal," katanya.

Oleh karena itu, wali kota berharap bantuan tersebut dapat memberikan dorongan positif dan membantu UMKM di Kota Mataram untuk berkembang pesat.

Selain itu, lanjutnya, bantuan ini menjadi langkah nyata Pemerintah Kota Mataram dalam mendukung sektor UMKM yang menjadi penyumbang signifikan terhadap lapangan pekerjaan dan perekonomian daerah.

Dengan pemberian mesin produksi ini, kata dia, UMKM dapat lebih mudah meningkatkan kapasitas produksi dan menciptakan produk dengan nilai tambah serta bisa menjadi modal untuk mengembangkan usaha sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

Baca juga: BI mengembangkan pusat data pembayaran dengan kecerdasan buatan
Baca juga: Pembangunan lapak kuliner UMKM Udayana Mataram di konsep bak kafe


"Untuk itu, kami juga mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama mendukung pertumbuhan UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi lokal," katanya.