Promosikan desa wisata, Festival durian digelar di Lombok Tengah

id Festival durian Lombok Tengah,Pemkab Lombok Tengah gelar festival,Lombok Tengah gelar festival durian,festival durian

Promosikan desa wisata, Festival durian digelar di Lombok Tengah

Acara festival durian di Desa Karangsidemen, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Sabtu (23/12/2023) (ANTARA/HO-Lukman)

Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat berkolaborasi dengan pemerintah Desa Karangsidemen, Kecamatan Batukliang Utara menggelar festival durian dalam rangka mempromosikan potensi di desa setempat.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Bupati Kabupaten Lombok Tengah H Lalu Fathul Bahri saat membuka acara festival durian yang dirangkaikan dengan peresmian pembangunan infrastruktur jalan di Praya, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan festival durian ini harus dijadikan agenda tahunan di Lombok Tengah, sehingga bisa meningkatkan promosi potensi durian. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa mendukung pengembangan pariwisata di Lombok Tengah.

"Ajang ini harus dilaksanakan setiap tahun, sehingga durian Lombok Tengah bisa terkenal dan diminati banyak orang," katanya.

Ia mengatakan potensi durian di Desa Karangsidemen ini harus terus dikembangkan, karena rasa durian Lombok Tengah sangat enak dan diminati banyak orang.

"Potensi durian ini harus terus dikembangkan," katanya.

Baca juga: Lombok Utara mengangkat ekonomi rakyat lewat festival durian

Pemerintah daerah terus melakukan berbagai program untuk mendukung pengembangan wisata maupun hasil pertanian di Lombok Tengah khususnya bagian utara. Kawasan Lombok Tengah bagian utara ini kedepannya akan menjadi pusat kunjungan wisatawan setelah kereta gantung menuju Rinjani itu bisa terbangun.

"Di kawasan ini akan dibangun kereta gantung menuju Gunung Rinjani," katanya.

Baca juga: Kelewatan, puluhan ribu durian lenyap dalam hitungan menit

Groundbreaking pembangunan kereta gantung tersebut telah dilakukan, sehingga sejumlah infrastruktur jalan di Lombok Tengah harus ditingkatkan untuk mendukung destinasi wisata baru tersebut.

"Infrastruktur jalan dan jabatan di Lombok Tengah bagian utara ini akan ditingkatkan untuk mendukung kereta gantung tersebut," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung program tersebut dengan tetap menjaga keamanan dan kamtibmas di Lombok Tengah.

"Mari kita jaga kamtibmas di Lombok Tengah untuk kemajuan kita bersama," katanya.