Artis Saipul Jamil diperiksa di laboratoriun Polda Metro Jaya

id Saipul jamil,Artis,Kriminal dilakukan Artis, Kasus Narkoba para artis

Artis Saipul Jamil diperiksa di laboratoriun Polda Metro Jaya

Saipul Jamil digiring keluar dari Polsek Tambora pada Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 22.28 WIB untuk diperiksa lebih lanjut di laboratoriun Polda Metro Jaya. ANTARA/Risky Syukur

Jakarta (ANTARA) - Artis Saipul Jamil diperiksa lebih lanjut ke laboratoriun Polda Metro Jaya setelah dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba melalui tes urine pada Jumat.
 

"Di lab Polda metro Jaya. Di lab berarti tes, diyakinkan supaya nanti menyampaikan ke masyarakat itu lebih pasti, seperti itu," kata kuasa hukum Saipul Jamil, Raja Simanjuntak di Polsek Tambora pada Jumat malam.

Pantauan ANTARA di lokasi, Saipul Jamil digiring keluar dari Polsek Tambora pada pukul 22.28 WIB. Ia menggunakan hoodie, sebuah topi dan masker saat hendak masuk ke dalam mobil untuk diperiksa lebih lanjut di laboratoriun Polda Metro Jaya.

Kuasa hukum Saipul Jamil tidak menemani yang bersangkutan saat diperiksakan ke lab Polda Metro.

"Tidak perlu ditemani, kita yakin kok bahwa kepolisian Republik Indonesia luar biasa," kata Raja.

Terkait keterangan kepolisian mengenai penangkapan Saipul Jamil, Raja belum memberikan keterangan yang pasti.

"Itu tidak perlu lagi kita lihat ke belakang. Yang salah tetap yang salah, yang benar pasti terungkap yang benar, seperti itu," katanya.

Mengenai cara petugas yang menangkap Saipul Jamil di tempat umum (jalur halte busway), Raja berkomentar bahwa polisi telah melakukan yang terbaik.

"Pasti ada sebab akibat. Yang jelas kepolisian Republik Indonesia melakukan yang terbaik Seperti itu," kata Raja.

Sementara itu, mengenai asisten Saipul Jamil yang positif mengonsumsi narkoba, Raja menyerahkan hal tersebut kepada polisi.

"Nanti, kita tidak mendahulukan dari pihak kepolisian ya. Saya belum bisa komen tentang itu. Tapi yang jelas Saipul Jamil tidak bersalah. Sudah tau kan seperti itu? Kita lihat aja nanti ya, mungkin nanti Kapolsek akan menyampaikan semuanya," kata Raja menjelaskan.

Ia juga menegaskan bahwa jika proses pemeriksaan berjalan lancar, maka Saipul Jamil dapat dibebaskan pada Sabtu pagi.

"Mudah-mudahan pagi ini, seperti itu ya," katanya.
 

Diketahui, artis Saipul Jamil yang ditangkap polisi di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat sore dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba kendati asistennya positif menggunakan narkotika.

Kapolsek Tambora Kompol Donny Harvida menjelaskan bahwa hasil itu didapatkan setelah keduanya menjalani tes urine seusai penangkapan.

Baca juga: Tuntutan mati beri efek jera bagi pengedar narkoba di Sumut
Baca juga: Polda Maluku razia narkoba di tempat karaoke
 
 

"Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif dan asistennya positif (narkoba)," kata Kompol Donny Harvida melalui pesan singkat di Jakarta pada Jumat.

Awalnya, kata Donny, polisi berencana mengamankan seseorang terkait kasus narkoba, namun ternyata orang tersebut sedang bersama Saipul Jamil di dalam mobil.

"Benar kami amankan, kami menangkap. Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya (mobil) ada Saipul Jamil," kata Donny.

Hingga kini, polisi sedang mendalami keterlibatan Saipul Jamil dalam kasus narkoba tersebut.

"Jadi kita masih dalami apakah Saipul Jamil itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu," tutur Donny.