Ratusan Penggemar Sambut Peluncuran Kawasaki Versys-X 250 di Lombok

id Motor Kawasaki

Ratusan Penggemar Sambut Peluncuran Kawasaki Versys-X 250 di Lombok

"NTB merupakan daerah kedua di Indonesia, setelah Jakarta sebagai lokasi peluncuran Kawasaki Versys-X 250"
     Mataram (Antara NTB) - Ratusan penggemar menyambut antusias peluncuran Kawasaki Versys-X 250 di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.
     Peluncuran Kawasaki Versys-X 250 berkapasitas mesin 249 CC, digelar di kantor PT Duta Intika selaku main dealer resmi motor Kawasaki di NTB, Selasa (17/1) malam.
     Acara yang cukup meriah dengan berbagai hiburan tersebut dihadiri langsung President Director PT Duta Intika, Jurgen Limbunan, General Manager PT Duta Intika, Calvin Gozali dan ratusan klub motor touring Kawasaki Lombok.
    "NTB merupakan daerah kedua di Indonesia, setelah Jakarta sebagai lokasi peluncuran Kawasaki Versys-X 250," kata President Director PT Duta Intika Jurgen Limbunan.
     Menurut dia, pasar otomotif di NTB, khususnya di Pulau Lombok cukup menjanjikan. Pertumbuhan ekonomi dan tingginnya permintaan motor, termasuk untuk sport dan touring jenis cukup tinggi.
     Meskipun demikian, manajemen Duta Intika tidak menargetkan penjualan jenis motor yang merupakan perpaduan trail dengan motor gede tersebut.
     Namun Jurgen memprediksi penjualan Kawasaki Versys-X 250 bisa mencapai 300 unit perbulan.
     Sebab, selain di Pulau Lombok, Pulau sumbawa juga dinilai memiliki potensi yang cukup besar untuk penjualan kendaraan dengan tagline dengan tagline "Any Road, Any Time" itu.
     "Pulau Sumbawa memiliki medan jalan yang bervariasi dan panjang, sehingga sesuai dengan karakteristik motor tersebut," ujarnya.
     General Manager PT Duta Intika Calvin Ghozali, menjelaskan, Kawasaki Versys-X 250 adalah model sepeda motor adventure yang diciptakan untuk segala kondisi dan tersedia dalam, 2 versi, yakni dily use dan versi touring karena dilengkapi painers, fog lamp, engine guard dan DC Socket.
     "Kendaraan ini memang dirancang untuk pengendara yang membutuhkan perjalanan jauh dengan nyaman, baik sendiri maupun dengan berpasangan," katanya.
     Menurut dia, Kawasaki Versys-X 250 menjadi trobosan besar bagi indonesia dalam memenuhi kebutuhan berkendara rider yang suka berpetualang dan menaklukkan tantangan jalanan yang beraspal maupun berbatu.
    Produsen menawarkan harga mulai dari Rp69 juta hingga Rp77, 7 juta. Harga tersebut sepadan dengan kualitas mesin dan kenyamanan yang ada pada kendaraan tersebut.
    Calvin juga berharap kehadiran Kawasaki Versys-X 250 nantinya bisa membantu pemerintah daerah mempromosikan pariwisatanya melalui komunitas-komunitas touring di Indonesia maupun dari luar negeri.
     "Kami juga punya program touring ke berbagai daerah melibatkan para penggemar Kawasaki. Khusus untuk jelajah NTB, tentu kami juga mempertimbangkan untuk memprogramkan," ujarnya. (*)