Bupati Bima tekankan ASN gunakan hak pilih pada Pemilu 2024

id Pemilu 2024,NTB,Kabupaten Bima,ASN,gunakan hak pilih,bupati bima

Bupati Bima tekankan ASN gunakan hak pilih pada Pemilu 2024

Bupati Kabupaten Bima, Provinsi NTB, Hj Indah Dhamayanti Putri (ANTARA/HO-Pemkab Bima)

Jangan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan sekali dalam lima tahun ini

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj Indah Dhamayanti Putri menekankan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024.

"Jangan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan sekali dalam lima tahun ini," kata Hj.Indah Dhamayanti Putri saat menjadi pembina apel pagi di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Selasa.

Di hadapan para pejabat, kepala bagian dan staf, Bupati mengingatkan agar para ASN bangun pagi agar antre lebih awal pada saat pemungutan suara.

Selain mengingatkan penggunaan hak pilih, ASN juga diminta untuk tetap  bersemangat dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Hari Kamis (15/2) ASN akan kembali  berkantor.  Saya ingin memastikan ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Bima tidak memanfaatkan waktu libur untuk mengurangi pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: KPU Bima: 7.940 kotak suara Pemilu 2024 didistribusikan di 1.588 TPS
Baca juga: Pemkab Bima ajak warga hindari politik uang pada Pemilu 2024

Sementara itu, anggota komisioner Kabupaten Bima, Adi Supriyadin mengatakan pendistribusian 7940 kotak suara Pemilu 2024 baik itu untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, Presiden dan Wakil Presiden telah rampung didistribusikan ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

"Jumlah TPS di Kabupaten Bima sebanyak 1588 di 191 desa di 18 kecamatan," katanya.

Pendistribusian logistik kotak suara dan bilik suara Pemilu 2024 menggunakan truk dan sepeda motor serta perahu, karena beberapa akses jalan menuju TPS kondisi rusak seperti TPS di Desa Pusu Kecamatan Langgundu, Desa Nggelu Kecamatan Lambu dan sebagian TPS di Desa Oi Bura Kecamatan Tambora.

" Akses jalannya rusak. Desa Pusu bisa ditempuh juga dengan jalur laut," katanya.

Sementara itu, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Bima mencapai 376.525 pemilih  terdiri 185.211 pemilih laki-laki dan 191.300 pemilih perempuan.

"Itu jumlah DPT Kabupaten Bima sebanyak 376.525 pemilih," katanya.

Baca juga: Bupati Bima larang ASN pergi perjalanan dinas menjelang Pemilu 2024
Baca juga: Pemkab Bima siap dukung pendistribusian logistik Pemilu 2024