Dokter sebut proses pemulihan Ramadhan Sananta bersama Persis Solo berjalan positif

id Ramadhan Sananta,Persis Solo,Irfan Jauhari,Iwan Wahyu Utomo,Liga 1 Indonesia,Persik Kediri

Dokter sebut proses pemulihan Ramadhan Sananta bersama Persis Solo berjalan positif

Pesepak bola Persis Solo Ramadhan Sananta (tengah) berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/9/2023). . ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta (ANTARA) - Dokter tim Persis Solo Iwan Wahyu Utomo mengungkapkan proses pemulihan penyerang Ramadhan Sananta sejauh ini berjalan positif.
"Ramadhan Sananta dia over use karena dari bulan Juni 2023 terus bermain, baik untuk timnas juga untuk Persis. Dan setelah selesai Piala Asia 2023 lalu, kita istirahatkan di rumah 10 hari," ujar Iwan, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu.
 
"Saat ini sudah kembali gabung dengan tim lagi. Dia akan melalui tes fisik lebih dulu sebelum kembali berlatih bersama tim," sambungnya.
 
Selain Ramadhan Sananta, Iwan juga menjelaskan kondisi penyerang sayap Persis Solo Irfan Jauhari yang kini telah sembuh dari cederanya. Meski telah sembuh dari cedera, Iwan mengatakan Irfan masih belum berlatih penuh dengan tim, karena kondisi penggawa Timnas Indonesia U-23 itu masih akan dipantau beberapa waktu ke depan.
 
"Untuk Irfan Jauhari dia sudah berlatih joging, menendang bola. Nanti awal Maret dia akan ikut tes di Jakarta. Ini prosedur dari timnas, karena dia cedera saat membela timnas," jelas Iwan.

Baca juga: Tim Arema FC tingkatkan intensitas latihan jelang hadapi Rans Nusantara
Baca juga: Persiapan Persik Kediri menjelang hadapi Persis Solo
 
Meski keduanya telah menunjukkan perkembangan positif, baik Sananta dan Irfan belum tentu bisa diturunkan ketika Persis Solo kembali bertarung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim ini. Diketahui Persis Solo dijadwalkan pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia akan menjamu Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu pekan depan.
 
Saat ini Persis Solo membutuhkan poin penuh agar bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia karena tengah berada di posisi ke-13 dengan torehan 29 poin dari 24 pertandingan.