PSI sebut Jakarta tak butuhkan sosok Anies Baswedan di Pilkada 2024

id PSI DKI,Anies Baswedan,Jokowi,Pilgub DKI,Pilkada DKI,sosok anies baswedan,pilkada 2024,PSI

PSI sebut Jakarta tak butuhkan sosok Anies Baswedan di Pilkada 2024

Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan berfoto dengan penonton usai menyaksikan pertandingan sepak bola antara Argentina melawan Brazil pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (24/11/2023). Selain menyaksikan pertandingan Anies juga memantau kelayakan stadion yang dibangunnya semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Saya lihat warga DKI Jakarta sebenarnya sudah tidak menginginkan lagi PakĀ Anies
Jakarta (ANTARA) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI menilai Jakarta sudah tak membutuhkan sosok mantan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

"Saya lihat warga DKI Jakarta sebenarnya sudah tidak menginginkan lagi Pak Anies," kata Ketua Fraksi PSI DPRD DKI William Aditya Sarana di Kantor DPW PSI DKI Jakarta, Rabu.

William menuturkan pada pemilihan presiden dan wakil presiden, Anies hanya meraup di bawah 50 persen suara di wilayah Jakarta.
Perolehan suara ini sebagai tanda bahwa masyarakat DKI Jakarta sudah tidak menginginkan sosok Anies kembali.

Dia mengungkapkan bahwa rasa kerinduannya akan pemerintah Joko Widodo kala menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Kaesang Pangarep bakal diusung sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta

William juga menilai filosofi kepemimpinan Jokowi ketika memimpin Jakarta terbukti memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta saat ini, seperti MRT, Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

"Kami melihat Pak Jokowi adalah pemimpin yang tidak banyak berbicara dan banyak bekerja," ujarnya.

Karena itu, PSI DKI menegaskan pentingnya Jakarta memiliki sosok yang berani mengeksekusi atau bekerja daripada banyak bicara.

Baca juga: PSI tidak lolos ke Senayan, ini reaksi Kaesang

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta membuka opsi bagi calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan untuk kembali menjabat Gubernur DKI Jakarta melalui ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Buat PKS siapa saja, Anies atau selain Anies, yang bisa menjalankan platform bernegaranya yang sudah dibuat oleh PKS untuk masyarakat warga Jakarta, silahkan," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin usai pertemuan dengan petinggi partai-partai Koalisi Perubahan di NasDem Tower, Jakarta, beberapa hari lalu.
 
Baca juga: PPP dan PSI tak lolos ke Senayan, berikut daftar perolehan suara Parpol Pemilu 2024