Ketum PBNW berpesan agar CJH NTB jaga kesehatan dan ikuti arahan pembimbing

id Ketum PBNW ,CJH,jaga kesehatan,haji,pembimbing haji

Ketum PBNW berpesan agar CJH NTB jaga kesehatan dan ikuti arahan pembimbing

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Maulana Syaikh Dr. TGKH. L. Gede Muhammad Zainuddin Atsani saat memberangkatkan 156 CJH Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Syaikh Zainuddin untuk melaksanakan ibadah Haji 2024 di Masjid Jamik Mahad Darul Quran wal Hadits NW Anjani, di Lombok Timur, pada Jumat (24/5/2024). (ANTARA/HO)

Lombok Timur (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Maulana Syaikh Dr. TGKH. L. Gede Muhammad Zainuddin Atsani berpesan kepada para Calon Jemaah Haji (CJH) dari Nusa Tenggara Barat (NTB) agar menjaga kesehatan dan mengikuti arahan pembimbing.

"Tetap jaga kesehatan dan jangan berpisah dengan rombongan. Selalu meminta arahan kepada pembimbing agar pelaksanaan haji bisa maksimal dan insyaAllah mendapatkan haji mabrur," kata Zainuddin Atsani dalam keterangannya di Mataram, Senin.

Hal itu disampaikan Zainuddin Atsani saat memberangkatkan 156 CJH Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Syaikh Zainuddin untuk melaksanakan ibadah Haji 2024 di Masjid Jamik Mahad Darul Quran wal Hadits NW Anjani, di Lombok Timur, pada Jumat (24/05).

Baca juga: JCH kloter campuran NTB diberangkatkan menuju Makkah

Dalam amanatnya, Ketum PBNW mengingatkan kepada CJH KBIHU NW agar tetap khusuk dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci Makkah dengan selalu mengukiti arahan dan bimbingan dari pembimbing KBIH.

Sebelumnya, Ketua KBIHU  Syaikh Zainuddin NW Anjani, TGH M IHsan Safar menyampaikan untuk tahun ini jumlah JCH dari KBIH sebanyak 159 orang dan satu pembimbing. 

"Untuk pembimbing tahun ini langsung dibimbing Sekjend PBNW Prof DR TGH Zainal Arifin Munir," ucapnya.

TGH Ihsan juga menyampaikan bahwa rombongan KBIHU Syaikh Zainuddin pada Jumat (24/5) bertolak ke Selong kemudian ke Asrama Haji Loang Balok menginap semalam dan langsung ke Bandar Udara Internasional Zainuddin Abadul Madjid menuju Jeddah Saudi Arabia. 

Baca juga: Sebanyak 392 calon haji kloter 10 NTB tiba di tanah suci
Baca juga: Bandara Lombok catat 3.144 calon haji asal NTB tiba di Tanah Suci