Satlantas Tangkap Seorang Pelajar SMP Bawa Sabu

id Kasus Narkoba

.

"Saat ini kendaraannya sudah kita amankan karena yang bersangkutan sudah melanggar aturan, tidak membawa SIM dan STNK"
     Mataram (Antara NTB) - Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang sedang menggelar Operasi Zebra di wilayah Mataram,Nusa Tenggara Barat Jumat, menangkap seorang pengendara pelajar SMP karena diduga membawa narkoba jenis sabu.

      Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda NTB AKBP Musti Darma yang dikonfirmasi wartawan di Mataram, Jumat, membenarkan bahwa pelajar SMP yang tertangkap tangan membawa narkoba tersebut berinisial GCK.

      "Saat itu dia diminta menunjukkan surat-surat kendaraannya. Saat turun dari kendaraan, ada bungkusan putih yang jatuh dari pakaiannya, barang itu diduga sabu," kata AKBP Musti Darma.

      GCK ditangkap saat terjaring Operasi Zebra di Jalan Selaparang, Kota Mataram. Pelajar SMP yang mengendarai motor warna merah itu awalnya terlihat gugup ketika diminta menunjukkan aurat kelengkapan kendaraannya oleh anggota Satlantas.

      Namun rasa gugupnya itu bukan karena terjaring razia kendaraan, melainkan ada narkoba yang sedang dia bawa.

      Kasatgas Gakum, Preventif, dan Preemtif Ops Zebra Gatarin 2017 itu menerangkan, barang bukti yang diamankan anggotanya sebanyak satu poket kecil yang berisi serbuk kristal putih diduga sabu.

      Karena persoalan ini menyangkut penyalahgunaan narkotika, perkara GCK yang tertangkap membawa sabu langsung diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB.

     "Untuk pengembangan mengenai barang bukti yang diduga sabu itu sudah kita serahkan ke bagian narkoba," ujarnya.

      Sementara itu dari kelengkapan surat berkendaranya, Satlantas tetap melakukan penahanan karena pelajar yang masih duduk di bangku kelas IX itu tidak membawa SIM dan STNK.

      "Saat ini kendaraannya sudah kita amankan karena yang bersangkutan sudah melanggar aturan, tidak membawa SIM dan STNK," ucapnya. (*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar