Dua pemain Bali United menjalani transfer pinjaman klub ke Liga 1

id Bali United, Liga 1 Indonesia, bursa transfer pemain

Dua pemain Bali United menjalani transfer pinjaman klub ke Liga 1

Arsip foto - Pemain Bali United Eber Bessa menerima kartu merah dari wasit saat melawan Borneo FC di Stadion Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (25/5/2024) ANTARA/HO-Bali United

Denpasar (ANTARA) - Dua pemain Bali United, bek tengah Ryuji Utomo dan bek sayap Ardi Idrus,  menjalani transfer dalam status pinjaman untuk klub Liga 1 Indonesia.

"Masa peminjaman ini merupakan hasil kesepakatan dari kedua klub," kata CEO Bali United Yabes Tanuri dalam keterangan pers di Denpasar pada Sabtu.

Yabes tidak mengungkapkan nama klub Liga 1 Indonesia yang dia maksud, namun dia memastikan klub itu akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Tranfer keduanya, kata dia, juga sudah melalui diskusi antara pelatih dan  manajemen Bali United.

"Besar harapan kami, ada hal positif yang diperoleh dari proses peminjaman tersebut," kata Yabes.

Pada musim terakhir Ryuji Utomo bermain lima kali dalam Liga 1 dan satu kali tampil dalam Piala AFC. Sementara itu, Ardi Idrus sudah bermain dalam 29 penampilan Liga 1 dan menyumbangkan tiga kali assist untuk Serdadu Tridatu. Untuk kompetisi Asia, Ardi tampil dalam tujuh laga bersama Bali United.

Baca juga: Bali United tantang juara Liga 2 laga uji coba
Baca juga: Teco pastikan Bali United telah jalin negosiasi pemain anyar


Klub berjersi merah, hitam dan putih itu juga baru mengumumkan seorang pemain asing anyar asal Jepang, Mitsuru Maruoka, yang merupakan eks pemain Rans Nusantara. Dengan transfer dua orang pemain, maka klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu memerlukan sembilan pemain lagi untuk menggantikan pemain sebelumnya yang hengkang.

Kedelapan pemain yang keluar dari klub dan sepakat tak memperpanjang kontrak adalah Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, Jefferson Assis, Muhammad Ridho, Eber Bessa, Ramdani Lestaluhu, Mohamed Rashid dan Fadil.