Bupati minta semua OPD gunakan produk lokal

id bupati klu,gebyar umkm ,produk lokal ,najmul akhyar

Bupati minta semua OPD gunakan produk lokal

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH meninjau stan gebyar UMKM yang berlangsung di Gedung Serbaguna, Gondang, Kecamatan Gangga, Rabu (14/3). Foto Humas dan Protokol Setda KLU.

Saya telah menandatangani surat untuk semua OPD di Kabupaten Lombok Utara untuk menggunakan produk lokal diruangan, baik itu makanan, bahkan hingga seragam, karena saya ingin ada kepastian dari kita untuk membeli produk lokal
Mataram (Antaranews NTB) - Bupati Lombok Utara DR Najmul Akhyar SH MH meminta semua organisasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setiap hari menggunakan dan mengkonsumsi produk olahan lokal yang dihasilkan oleh para pengelola usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah itu.

Humas dan Protokol Setda Lombok Utara dalam siaran pers yang diterima di Mataram, Kamis menyebutkan permintaan tersebut disampaikan Najmul Akhyar pada pembukaan gebyar produk UMKM yang berlangsung di halaman Gedung Serbaguna Gondang, Kecamatan Gangga, Rabu (14).

"Saya telah menandatangani surat untuk semua OPD di Kabupaten Lombok Utara untuk menggunakan produk lokal diruangan, baik itu makanan, bahkan hingga seragam, karena saya ingin ada kepastian dari kita untuk membeli produk lokal," katanya.

Acara Gebyar Produk UMKM ini, menurut Najmul Akhyar, merupakan momentum dan sejarah untuk menyiapkan kanal untuk pelaku usaha, sebab hanya dengan bersatu akan menjadi kuat.

"Semua OPD perlu mengawal para pelaku UMKM kita, mulai dari produksi sampai pemasaran," ujarnya.

Najmul Akhyar berharap semoga segenap lapisan masyarakat bisa merasakan program pemerintah, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, termasuk usaha kecil menengah, ikut merasakan pula kemajuan dan perkembangan dunia usaha di Lombok Utara.
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH melihat produk lokal yang dihasilkan para pelaku usaha UMKM pada gebyar UMKM di Gedung Serbaguna Gondang, Kecamatan Gangga, Rabu (14/3). Foto Humas dan Protokol Setda KLU.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Produk UMKM Lombok Utara Ir Hermanto mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan kapasitas UKM skala mikro. Selain memperkenalkan jenis produk ke BUMDes Mart juga menyepakati produk-produk yang bisa masuk pasar ritel.
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH mencoba salah satu produk lokal di Lombok Utara pada Gebyar UMKM yang berlangsung di Gedung Serbaguba Gindang, Kecamatan Gangga, Rabu (14/3). Foto Humas dan Protokol Setda KLU.
"Produk yang di hasilkan UMKM kita dapat memenuhi kriteria BUMDes Mart," katanya.

Untuk itu Hermanto berharap melalui kegiatan ini, semua pemangku kepentingan  dan kalangan perbankan bisa ikut aktif memajukan UMKM di kabupaten termuda di NTB ini.

"Karena it kita berharap seluruh instansi yang ada di Lombok Utara bisa menggunakan produk lokal. Kalau bukan kita siapa lagi," katanya.(*)