Pentas seni budaya sambut Pemilu serentak 2019

id pemilu 2019,kpu klu,pentas seni dan budaya,najmul akhyar

Pentas seni budaya sambut Pemilu serentak 2019

Bupati Lomvbok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH didampingi Ketua TIM Penggerak PKK Hj Rohani Najmul Akhyar dan tokoh seni dan budaya pada pembukaan pentas seni dan budaya menyongsong Pemilu serentak 2019. Foto Rsd/Humas dan Protokol KLU.

....demokrasi merupakan wahana mendaulatkan bangsa dan negara dengan daerah. Bertoleransi, menghargai sesama, menghormati perbedaan masing-masing....
ataram (Antaranews NTB) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara mengadakan pentas seni budaya menyambut Pemilu serentak 2019 sebagai salah satu upaya mewujudkan keharmonisan sekaligus pemersatu masyarakat dari berbagai latar yang berbeda-beda.

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Senin, menyebutkan pagelaran seni dan budaya menyongsong Pemiliu serentak 2019 itu dihadiri Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Rohani Najmul Akhyar.

Turut hadir pada acara tersebut Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs H Suardi MH, Kadisdukcapil Sahabudin MSi, Pelaksana Tugas Kadikpora Dr Fauzan MPd, perwakilan OPD Kabupaten Lombok Utara unsur Polres dan Kodim 1606  Lombok Barat dan para pimpinan Parpol Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH berterima kasih kepada Ketua KPU dan jajaran yang menyelenggarakan kegiatan pentas  seni budaya, sebagai wujud pemersatu dari berbagai latar yang berbeda-beda.
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar menyampaikan sambutan pada acara pembukaan pentas seni dan budaya menyongsong Pemilu serentak 2019. Foto Rsd/Humas dan Protokol KLU.
Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa demokrasi merupakan wahana mendaulatkan bangsa dan negara dengan daerah. Bertoleransi, menghargai sesama, menghormati perbedaan masing-masing.

"Demokrasi bukan tujuan, demokrasi wahana kita untuk mencetuskan pemimpin dan kepemimpinan kita bersama," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lombok Utara Fajar Marta SSos  menyatakan pagelaran seni budaya  dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada, Senin (21/4), tepat setahun lagi pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2019 diselenggarakan.
Bupati Lomvbok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH didampingi Ketua TIM Penggerak PKK Hj Rohani Najmul Akhyar dan tokoh seni dan budaya menghadiri pentas seni dan budaya menyongsong Pemilu serentak 2019. Foto Rsd/Humas dan Protokol KLU.
"Pemilu 2019 berbeda dengan sebelumnya. Pada pemilu 2019 masyarakat yang mendapat hak pilih harus disertai dengan membawa KTP ke TPS. Bagi mereka yang tidak membawa, tidak dapat memberikan hak pilihnya, sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017," katanya.

dia juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan daerah dan Pemda Kabupaten Lombok Utara, khususnya Dukcapil yang terus melakukan perekaman e-ktp dalam berbagai kegiatannya.

Pagelaran seni budaya  yang diselenggarakan KPU Kabupaten Lombok Utara bekerja sama dengan seniman dan para kreator berbakat yang menampilkan pementasan teatrikal dari teater Smansaga dan Teater Putih, parade musik dan kesenian, pantomim yang sekaligus dikolaborasikan dengan ajang sosialisasi pemilu tahun 2019.(*)