DKI-Jabar-Jatim ke semifinal beregu putra-putri

id pon aceh-sumut,tenis meja

DKI-Jabar-Jatim ke semifinal beregu putra-putri

Petenis meja Sumatera Utara Vina Rona mengembalikan bola saat bertanding melawan petenis meja DKI Jakarta Rina Sintya pada babak perempat final beregu putri tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Angsapura Medan, Sumatera Utara, Rabu (11/9/2024). Tim DKI Jakarta menang atas Sumatera Utara dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nz

Medan (ANTARA) - Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur berhasil meloloskan tim beregu putra dan putri ke babak semifinal tenis meja nomor beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara yang akan dipertandingkan pada hari ini di GOR Angsapura, Medan.

Tim beregu putra Jawa Barat menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mengalami kekalahan sepanjang pelaksanaan cabang olahraga tenis meja PON XXI.

Tim Jabar yang diperkuat oleh Taufiq Zikri, Rahmat Taufik, Gibran Berliangga, dan Muhamad Naufal ini belum mengalami kekalahan sekalipun dalam empat pertandingan yang dijalani dari babak penyisihan sampai perempat final.

Mereka selalu membungkus kemenangan 3-0 atas lawan-lawannya mulai dari Aceh, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Selatan di babak penyisihan. Tim tuan rumah Sumatera Utara juga dihabisi 3-0 oleh Jabar di babak perempat final.

Taufiq dkk akan ditantang oleh tim beregu putra Lampung yang dipimpin oleh Rafael Nikola Niman, atlet tenis meja yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games Kamboja 2023.

Di pertandingan semifinal lainnya, DKI Jakarta akan berhadapan dengan tim kuat lainnya, yaitu Jawa Timur yang baru menelan satu kekalahan pada tenis meja PON Aceh-Sumut.

Tim beregu putra Jawa Timur selalu menghabisi lawannya dengan skor 3-0 langsung seperti saat melawan Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. Jatim hanya mengalami satu kekalahan dari tuan rumah Sumatera Utara di babak penyisihan dengan kemenangan lewat hasil akhir 3-1.

Di nomor beregu putri, tim juara bertahan DKI Jakarta akan berhadapan langsung dengan Jawa Barat di babak semifinal.

Beregu putri DKI Jakarta yang diperkuat Rina Sintya, Mira Fitria, Desi Ramadanti, dan Anatasya Fabian ini juga hampir tidak pernah mengalami kekalahan dari lawannya.

Beregu putri Jakarta menang 3-0 langsung saat melawan Gorontalo dan Kalimantan Timur. Mereka hanya sempat sedikit tertahan oleh tim tuan rumah Sumatera Utara di babak perempat final dengan skor akhir 3-1.

Baca juga: Emas dari anggar putra jadi motivasi bagi atlet Aceh
Baca juga: Hari ini tenis meja PON XXI, tim favorit hadapi ujian berat


Di babak semifinal lainnya, beregu putri Jawa Timur yang salah satunya diisi oleh atlet SEA Games Kamboja 2023 Siti Aminah akan berhadapan dengan Sulawesi Tengah yang hanya mengirimkan atlet putri dalam cabang tenis meja.

Babak final tenis meja nomor beregu putra dan putri juga akan diselenggarakan hari ini yang memperebutkan dua emas.