Barisan Muda NU Lombok siap menangkan Zul-Uhel di Pilgub NTB

id Pilgub NTB,Zul-Uhel,Nadi Lombok NU,Zulkieflimansyah,Suhaili,Lombok Tengah

Barisan Muda NU Lombok siap menangkan Zul-Uhel di Pilgub NTB

Barisan Muda-Mudi NU Lombok siap memenangkan pasangan Zul-Uhel di Pilgub NTB 2024. (ANTARA/HO-Tim BZ)

Lombok Tengah (ANTARA) - Ratusan Koordinator Desa dari Nahdliyin Muda-Mudi (Nadi) Lombok Nahdlatul Ulama (NU) siap bergerak untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah - HM Suhaili FT, yang dikenal sebagai paket Zul-Uhel.

Langkah strategis itu merupakan bagian dari komitmen Nadi Lombok NU dalam mendukung pembangunan dan perubahan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Nadi Lombok NU, sebuah organisasi yang terdiri dari muda-mudi NU dari berbagai unsur seperti Badan Otonom NU, Anshor, Alumni BEM Universitas NU, dan lainnya, telah membentuk tim pemenangan yang kuat.

Tim tersebut mencakup koordinator kabupaten (korkab), koordinator kecamatan (korcam) di 12 kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah, serta 145 koordinator desa (kordes) di seluruh desa se-Lombok Tengah.

"Kami telah melakukan deklarasi untuk memenangkan Zul-Uhel jauh-jauh hari sebelumnya," kata Ketua Tim Relawan Nahdliyin Muda-Mudi Lombok NU, Syamsul Rizal.

Baca juga: Warga Mataram Deklarasi Dukung Zul-Uhel di Pilgub NTB

Pernyataan tersebut disampaikan pada rapat koordinasi yang diadakan di Lesehan 33 Praya pada 14 September 2024. Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh korkab, korcam, dan kordes se-Lombok Tengah, serta calon wakil gubernur HM Suhaili FT.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul menjelaskan bahwa mereka sedang menyusun program dan jadwal kegiatan untuk mendukung pasangan calon yang dianggap dekat dengan rakyat ini.

"Alhamdulillah kami dapat bersilaturahmi dengan calon wakil gubernur kami dan menyusun jadwal kegiatan bersama-sama beliau," ujarnya.

Baca juga: TGH Maarif Makmun Tegaskan Dukungan ke Pasangan Zul-Uhel di Pilgub NTB

Rizal dan timnya berkomitmen untuk memenangkan Zul-Uhel dan menyampaikan visi dan program pasangan calon kepada masyarakat NTB. Mereka percaya bahwa para tokoh tersebut akan melanjutkan pembangunan di NTB, dan membawa daerah menuju kemajuan yang lebih besar.

Menurutnya, sosok Abah Uhel merupakan pemimpin yang tepat untuk mendampingi Bang Zul dalam memimpin NTB.

"Selama 10 tahun masa kepemimpinan Abah Uhel sebagai Bupati Lombok Tengah, hasilnya masih dapat dinikmati hingga saat ini. Oleh karena itu, beliau sangat tepat berkolaborasi dengan Bang Zul untuk memberikan perubahan dan pembangunan yang lebih baik di NTB," ucapnya.

Baca juga: Zul-Uhel, Rohmi-Firin dan Iqbal-Dinda siap tarung di Pilgub NTB 2024

Menanggapi dukungan dari kaum muda NU, HM Suhaili FT mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih.

"Kami sangat menghargai antusiasme kaum muda NU dalam mendukung paket Zul-Uhel. Dukungan ini menunjukkan komitmen mereka untuk mewujudkan kemaslahatan masyarakat NTB bersama kami," katanya.