Transjakarta mendukung Peparnas XVII 2024

id Transjakarta,Peparnas 2024,Olahraga disabilitas ,Peparnas

Transjakarta mendukung Peparnas XVII 2024

Bus TransJakarta melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Senin (15/7/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan 10 bus dan 36 personel untuk menyukseskan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, pada 6-13 Oktober 2024.
 

Kepala Departemen Humas dan Corporate Social Responsibility (CSR) Ayu Wardhani mengatakan, seluruh bus yang dikirimkan merupakan bus dengan tipe “low entry” yang desainnya ramah digunakan oleh disabilitas, utamanya pengguna kursi roda.

"Bus ini memiliki berbagai keunggulan seperti tinggi pada pintu kenaikan dan penurunan yang bisa diatur sejajar dengan area pendestrian atau trotoar," kata Ayu di Jakarta, Selasa.

Bus ini juga dilengkapi dengan bidang miring yang dipasang sebagai pengganti tangga (ramp). "Bus 'low entry' memiliki kapasitas maksimal 62 orang, dan bisa mengakomodir 6 pengguna kursi roda," katanya.

Ayu juga menjelaskan, tipe bus yang digunakan memiliki lantai rendah sehingga memudahkan pelanggan disabilitas untuk keluar-masuk bus dengan nyaman.

Baca juga: Tingkatkan pemahaman warga perbedaan JakLingko-Mikrotrans
Baca juga: TransJakarta gelar pekan olahraga bersama


Bus-bus itu akan menjadi moda transportasi yang digunakan oleh para atlet mulai 1 hingga 15 Oktober 2024. Ayu mengatakan, pihaknya berharap para atlet bisa lebih nyaman selama menggunakan bus Transjakarta di acara Peparnas.

Transjakarta bersama Pemprov DKI Jakarta sangat senang bisa ambil bagian dalam perhelatan acara ini. "Selamat bertanding untuk para atlet dan mari menebar semangat positif bersama Transjakarta," kata Ayu.