Atlet Kabupaten Sumbawa Barat dapat hadiah

id Kabupaten Sumbawa Barat

Atlet Kabupaten Sumbawa Barat dapat hadiah

Dok Diskominfo Kabupaten Sumbawa Barat

Mataram (Antaranews NTB) - Atlet Kabupaten Sumbawa Barat yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat pada Desember 2018, mendapatkan penghargaan dan hadiah dari Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin. pada Minggu (17/2).

“Semoga dengan pemberian bonus ini akan terus membuat para atlet yang telah berprestasi ini tetap semangat dan mempertahankan pencapaiannya, serta memberikan motivasi kepada para atlet yang belum meraih medali sehingga dapat terus meningkatkan kualitasnya pada even-even olahraga resmi ke depannya,” kata bupati melalui Laman Diskominfo Sumbawa Barat.

Para atlet berprestasi yang menerima bonus tersebut diantaranya untuk cabang olahraga atletik KSB meraih 1 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu, Balap Motor meraih 3 perak dan 2 perunggu.

Sementara Bola Basket beregu meraih 1 medali perunggu, Biliar meraih 7 medali Perunggu, Catur meraih 2 medali perak dan 2 medali perunggu,  Karate meraih 2 medali emas dan 3 medali perunggu,  Menembak meraih 5 perak dan 8 perunggu, dan panahan meraih 5 medali emas, 1 perak dan 8 perunggu.

Senam meraih 2 perak dan 3 perunggu, Sepak Bola meraih 1 perak, Sepak Takraw 2 medali perak dan 2 perunggu, Silat meraih 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, taekwondo meraih 4 medali perunggu, Tarung Drajad meraih 5 medali perunggu, Cabor Tenis lapangan 1 perunggu, dan Tinju meraih 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Total raihan medali KSB adalah 5 medali emas, 12 medali perak dan 28 medali perunggu dengan total 45 medali yang diraih KSB, dengan total medali tersebut KSB berada di bawah Kota Bima yang berada di peringkat ke 7.

Salah satu atlet tinju yang meraih emas, Sinta Agustini mengungkapkan kebanggaannya dalam membawa nama besar KSB sampai dirinya meraih medali Emas bersama teman-temannya.

“Terimakasih Bapak Bupati atas dukungan moril dan materi yang telah diberikan kepada kami, berkat dukungan itulah kami semangat dan berhasil meraih medali emas,” katanya.