Kantor SAR Mataram Himpun Darah Untuk Kemanusiaan

id SAR Mataram,Donor Darah,Nyoman,Basarnas

Para anggota Kantor SAR Mataram kompak mendonorkan darahnya. (Foto Antaranews NTB/Humas SAR)

Kami berharap kantong darah yang terkumpul berapapun jumlahnya, akan sangat bermanfaat untuk membantu sesama
Lombok Barat (Antaranews NTB) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar aksi donor darah untuk disumbangkan kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan menghimpun darah yang digelar di aula Kantor SAR Mataram, Selasa (26/2) tersebut, sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang diperingati pada 28 Februari setiap tahun.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya mengatakan, kegiatan donor  tersebut sebagai wujud kepedulian anggota Basarnas terhadap sesama yang membutuhkan bantuan transfusi darah.

"Kami berharap kantong darah yang terkumpul berapapun jumlahnya, akan sangat bermanfaat untuk membantu sesama. Setetes darah yang kita donorkan sangat berharga untuk menyelamatkan jiwa manusia," ujar Nyoman. 

Sementara itu, Alfin Mardawaih, selaku koordinator kegiatan menambahkan kegiatan donor darah diikuti oleh puluhan peserta dari pegawai kantor beserta dharma wanita persatuan, instansi terkait dan organisasi mahasiswa yang berlokasi di sekitar kantor. 

"Selain dari instansi kami, turut mengundang juga dalam kegiatan ini dari TNI, Polri, ASDP Lembar, KSOP Lembar, SROP Lembar, Polisi Pamong Praja lombok barat, potensi radio 115, Pemadam Kebakaran Lombok Barat, KSR PMI dan lain sebagainya", katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar