Bupati Sumbawa Barat yang atlet panahan

id Bupati Sumbawa Barat

Bupati Sumbawa Barat yang atlet panahan

Pemanah Malaysia nomor compound beregu putra saat bertanding di lapangan panahan GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8). (Foto Fiqih Arfani)

Mataram (ANTARA) - Siapa sangka Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin merupakan seorang atlet panahan, ternyata dirinya pernah menjadi atlet cabang olahraga itu pada Poprov X Nusa Tenggara Barat pada 2018.
    
Bahkan tidak tanggung-tanggung dalam dalam ajang olahraga tingkat provinsi itu, orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa Barat meraih medali perunggu untuk kategori Compound beregu putra 50 meter.
    
Sehingga tidak salahnya, Musyafirin sangat mendukung kegiatan cabang olah raga panahan tersebut salah satunya melalui kegiatan "roadshow" pengenalan panahan ke sekolah-sekolah.
    
Bila perlu disosialisasikan juga ke sekolah-sekolah agar anak-anak sejak dini suka dengan panahan, katanya melalui laman Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa.
    
Bupati menyatakan kompetisi panahan itu bagus untuk menjalin silaturahmi dan mengembangkan talenta.
    
"Kompetisi ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim dan mengembangkan talenta. Olahraga ini sangat bagus karena Sunnah Nabi. Kita bisa mendapat pahala, rekreasi dan meraih prestasi," katanya.
    
Pada Pekan Olahraga Provinsi NTB 2018 lalu, Cabang Panahan menyelamatkan KSB dari label juru kunci peraihan medali. Bahkan medali emas yang diraih panahan melebih target.