Pemkot Mataram kutuk serangan teroris di Selandia Baru

id Pemkot Mataram,Kutuk serangan,Selandia Baru

Pemkot Mataram kutuk serangan teroris di Selandia Baru

Masyarakat di sekitar Masjid yang menjadi tempat penembakan orang tidak dikenal. (ANTARA) (/)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengutuk keras aksi serangan teroris yang terjadi di masjid Kota Christchurch, Selandia Baru.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Mataram, mengutuk keras serangaan terorisme yang terjadi di Selandia Baru," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram Lalu Martawang di Mataram, Sabtu.

Setiap orang dimuka bumi, katanya, memiliki hak untuk memeluk dan menjalankan ibadah sesuai keyakinan. Karenanya, perilaku teror yang terjadi di Selandia Baru tidak boleh terjadi lagi.

Pernyataan itu disampaikannya menyikapi aksi kekerasan ekstrem yang menewaskan total 40 orang, di masjid Kota Christchurch, Selandia Baru pada Jumat (15/3).

Kendati demikian, lanjut Martawang, pemerintah kota mengimbau kepada masyarakat kota agar tetap menjaga toleransi dan saling menghormati antarpemeluk agama.

"Kita tidak perlu terpancing untuk bereaksi negatif yang dapat menimbulkan kondisi tidak stabil di kota kita," katanya.

Karena itu, masyarakat harus tetap menjaga kondusivitas dan keamanan di lingkungan maisng-masing. Apabila, ada hal-hal yang berpotensi menggangu keamanan segera melaporkan kepada aparat keamanan dan aparat pemerintah setempat untuk mendapatkan penanganan.

"Mari kita menjaga kondisi keamanan Kota Mataram terutama menjelang pemilu legislatif dan pemilu Presiden yang tinggal menghitung hari," katanya.