Sandiaga Uno belasungkawa atas kepergian Ustaz Arifin Ilham

id Unggahan Sandiaga Uno di Instagram mengenang ustaz Arifin Ilham

Unggahan Sandiaga Uno di Instagram mengenang ustaz Arifin Ilham (instagram/@sandiuno)

Mataram (ANTARA) - Sandiaga Uno menyatakan rasa belasungkawa atas kepergian Ustaz Arifin Ilham yang meninggal dunia di Penang, Malaysia, Rabu malam (22/5). Arifin Ilham dirawat di negeri Jiran akibat penyakit kanker kelenjar getah bening.

Dalam cuitan di Twitter, Sandiaga menulis, "Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Selamat jalan Ustadz Arifin Ilham. Semoga Allah melapangkan kuburnya, mengampuni segala dosanya, dan menerima segala amal ibadahnya. Aamiin ya rabbal alamin." Pagi ini, jenazah dishalatkan di Masjid Al-Munawar, Pulau Penang, Malaysia usai shalat subuh, lalu akan diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat sewa pukul 11.00 WIB.

Menurut keterangan putra Arifin, Muhammad Alvin Faiz, melalui akun Instagram, jenazah Arifin Ilham akan dimakamkan di pesantren Azzikra Gunung Sindur, Bogor.

Arifin Ilham dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, pada 5 Januari 2019 dan sekitar lima hari kemudian dia diterbangkan ke Penang, Malaysia, untuk menjalani perawatan dan pengobatan intensif guna mengobati kanker yang diidapnya.

Kondisi kesehatannya membaik dan dia diperbolehkan ke luar dari RS Gleneagles, Penang, pada 18 Januari 2019 tetapi masih tinggal di sebuah apartemen di negeri jiran tersebut karena masih harus kontrol sembari beristirahat dan memulihkan kondisinya.

Ia pulang kembali ke rumahnya di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 31 Januari 2019. Arifin kembali ke Penang untuk dirawat beberapa waktu lalu, kemudian dikabarkan dalam kondisi kritis dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada 22 Mei 2019.


Baca juga: Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia di Penang

Baca juga: Ucapan belasungkawa para artis atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham

BPN Prabowo-Sandi Tolak hasil penghitungan suara KPU

 

Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar