Komitmen BPJS Ketenagakerjaan Dalam Menjaga dan Mengawal Amanah Bangsa

id bpjs tk ntb ,hari pancasila

Komitmen BPJS Ketenagakerjaan Dalam Menjaga dan Mengawal Amanah Bangsa

Apel bendera peringatan hari lahir Pancasila di halaman kantor BPJS Ketenagakerjaan NTB dengan pembina upacara Sony Suharsono (Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenakerjaan NTB). Foto BPJS TK NTB

Mataram (ANTARA) - Ketenagakerjaan telah mencanangkan visi-nya untuk menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial kebanggaan bangsa yang amanah, bertata kelola baik serta unggul dalam operasional dan pelayanan.

Dalam menjalankan visi tersebut, dibuatlah nilai budaya "Iman ETHIKA" (Ekselen Teladan Harmoni Integritas Kepedulian Antusias) yang selaras dengan tujuan dan misi BPJS Ketenagakerjaan.

Nilai budaya Iman ETHIKA itu agaknya sangat penting sebagai penjaga Integritas bagi organisasi untuk mendukung Pemerintah dalam pengentasan kemiskinan melalui program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Jajaran Direksi, Dewan Pengawas, Karyawan dan Karyawati serta seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan yang ada di dalamnya dituntut untuk menjaga profesionalitas dan integritas sebagai pondasi untuk selalu berbuat sesuai dengan Etika dan Kepantasan untuk menjadi role model bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

Salah satu bentuk profesionalitas dan integritas Karyawan/karyawati
yang mendukung nilai budaya Iman dan ETHIKA, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2019 pukul 07.00 WITA bertempat di halaman parkir kantor dimana Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan NTB Sony Suharsono menjadi Pembina Upacara.

Pelaksanaan upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh karyawan/karyawati dan tim pendukung seperti outsourching, unit layanan BNI dan petugas layanan PMI Kantor Cabang NTB.

Seperti yang diketahui bersama bahwa tanggal 1 Juni 2019 sudah memasuki libur Hari Raya Idul Fitri 1440H yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2019.

Namun seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan NTB tetap mengikuti upacara ini sebagai rasa hormat kepada Negara dan rasa syukur atas segala karunia Allah SWT karena dengan lahirnya Pancasila sebagai dasar Negara telah menjadi tonggak penting kemerdekaan bangsa ini dan kita sekarang yang telah menikmati udara kemerdekaan wajib mengisinya dengan memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara serta bagi institusi tercinta BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti slogan Bapak Pendiri Bangsa kita Ir Soekarno mengatakan “Bangsa yang besar adalah Bangsa yang mencintai Tanah Airnya”.