"Lebaran Topat", Polres Mataram siagakan personel Polair di kawasan pantai

id antisipasi korban tenggelam

Kabagops Polres Mataram Kompol Taufik (tengah) ketika menghadiri perayaan "lebaran topat" di Taman Loang Baloq, Mataram, NTB. (ANTARA/Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyiagakan personel Polair Polda NTB, di sepanjang kawasan pantai Ampenan, lokasi wisata yang menjadi tujuan warga untuk merayakan "Lebaran topat".

"Untuk mengantisipasi korban tenggelam, kami sudah tempatkan personel Polair lengkap dengan sarpras (sarana dan prasarana) di kawasan pantai," kata Kepala Bagian Operasional Polres Mataram Kompol Taufik di Mataram, Rabu.

Penugasan personel Polair ini, jelasnya, merupakan bagian dari BKO Polda NTB untuk membantu pengamanan perayaan "Lebaran topat" di wilayah hukum Polres Mataram.

Lebih lanjut, Taufik menjelaskan bahwa ada sebanyak 450 personel pengamanan yang bertugas dalam perayaan "Lebaran topat" di Kota Mataram.

"Seluruh personel yang terlibat, baik dari Polres Mataram dan jajaran serta bantuan dari Polda NTB, sudah kita tempatkan di setiap lokasi wisata," ujarnya.

Tidak hanya di sepanjang kawasan pantai Ampenan, konsentrasi pengamanan juga dilakukan di tempat wisata lainnya, seperti di kolam renang TV9 dan Taman Narmada.

"Semua hal kita atensi dan antisipasi, jadi setiap personel punya peran dan tugas di masing-masing lokasi," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar