Film "Doremi & You", sederhana tapi mengena

id Doremi & You

Film "Doremi & You", sederhana tapi mengena

Imung (Fatih Unru), Markus (Toran Waibro), Anisa (Nashwa Zahira), dan Puteri (Naura) di film "Doremi & You" (HO/ist)

Mataram (ANTARA) - Di tengah gersangnya film-film anak di Indonesia, "Doremi & You" membawa angin segar bersama para aktor belia yang aktingnya patut diacungi jempol.

Jalan ceritanya sederhana, tapi eksekusi dari skenario yang dibuat oleh Jujur Prananto (Petualangan Sherina) dan BW Purbanegara (Ziarah) mengagumkan.

Cerita yang mengangkat persahabatan anak-anak dari berbagai latar belakang untuk memecahkan masalah bersama pernah diangkat oleh BW Purbanegara sebelumnya melalui film pendek "Cheng Cheng Po" (2007) yang membawa pulang piala Film Pendek Terbaik Festival Film Indonesia 2008 serta film pendek "Say Hello to Yellow" (2011).

"Saya tertarik dengan tantangan baru, film musikal. Meski ini bukan sepenuhnya musikal, tapi unsur musikal di dalamnya cukup banyak," ujar BW Purbanegara usai pemutaran perdana di Jakarta, Jumat (14/6).

Baca juga: Toran Waibro jauhi keramaian demi film "Doremi and You"

Baca juga: Ditawari main film, Toran Waibro sempat takut diculik


Film ini diproduseri Lexy Mere ("22 Menit") yang tertarik menggarap film ini karena kisahnya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. "Persahabatan tanpa memandang suku dan agama serta adanya budaya tolong menolong," kata dia.