Petenis putri Deria pastikan lebih baik di Jakarta 15K

id Petenis Indonesia Deria Nur Haliza

Petenis putri  Deria pastikan lebih baik di Jakarta 15K

Petenis Indonesia Deria Nur Haliza bersiap mengikuti ajang 15K ITF Women’s Circuit Jakarta 2019 yang berlangsung di Elite Epicentrum Club, Jakarta, Senin (24/6/2019). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Mataram (ANTARA) - Petenis putri Pelatnas Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Deria Nur Haliza memastikan dirinya akan bertanding lebih baik lagi di turnamen 15K ITF Women’s Circuit Jakarta 2019 yang berlangsung di Elite Epicentrum Club, Jakarta.

Sebelumnya, Deria juga mengikuti turnamen serupa, namun tingkatnya lebih tinggi dari Jakarta 15K, yaitu Pertamina Jakarta 25K yang berlangsung pada 17-23 Juni 2019. Di turnamen tersebut langkah Deria terhenti di babak 32 besar setelah Beatrice Gumulya berhasil menundukkannya dalam dua set dengan skor akhir 4-6, 4-6.

Deria mengakui pada turnamen tersebut ia sering melakukan kesalahan, seperti terlalu bermain aman, sering tidak fokus, serta tidak agresif dalam menangkap bola.

Ia mengatakan pelatihnya, Deddy Tedjamukti, telah memberikan saran dan kritik membangun agar kesalahan yang ia perbuat tidak terulang di turnamen-turnamen berikutnya, seperti Jakarta 15K dan SEA Games 2019.

“Catatannya sih jangan lebih banyak mati sendiri, lebih konsisten, dan lebih agresif juga,” kata Deria saat ditemui di Elite Epicentrum Club, Jakarta, Senin.

Baca juga: Deria targetkan emas di SEA Games 2019
Baca juga: Deria ingin ikuti langkah Yayuk Basuki