Korban Ledakan Truk Tangki Bahan Bakar di Tanzania Jadi 64 Orang

id kapal tanker bahan bakar meledak

Korban Ledakan Truk Tangki Bahan Bakar di Tanzania Jadi 64 Orang

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di tempat kejadian ketika sebuah kapal tanker bahan bakar meledak menewaskan kerumunan orang yang mengumpulkan cairan yang menggenang pada sebuah jerigen di Morogoro, Tanzania timur, Sabtu (10/8/2019) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Emmanuel Herman/aa.

Mataram (ANTARA) -  Sedikitnya 60 orang tewas dan puluhan orang lagi cedera pada Sabtu (10/8), setelah satu mobil tanker bahan bakar meledak di Kota Kecil Morogor di Tanzania Utara, kata media setempat.

Komandan Polisi Regional Morogor Wilbroad Mutafungwa mengonfirmasi jumlah korban jiwa di negara Afrika Timur tersebut, kata jejaring berita The Citizen.

Mutafungwa mengatakan sebagian korban terbakar hingga tak bisa dikenali, demikian laporan Kantor Berita Resmi Turki, Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad.

Baca juga: Penyintas dikeluarkan dari kapal feri terbalik di Tanzania

Menurut saksi mata, truk bahan bakar tersebut terbalik sekitar 200 meter dari stasiun bus Msanvu di Morogoro.

Setelah kecelakaan itu, orang-orang bergegas ke daerah tersebut untuk mengumpulkan bahan bakar yang bocor sebelum ledakan.

Baca juga: 35 orang tewas akibat kecelakaan bus di Tanzania

Kebanyakan orang itu adalah pengendara sepeda motor yang berada di lokasi untuk mengumpulkan bahan bakar yang tumpah dan pedagang makanan di Jalan Rayat Darmorogoro, kata beberapa laporan.
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar