Ustaz Abdul Somad dijadwalkan berceramah di Bangka Tengah

id UAS ke bateng,Antaranews NTB

Ustaz Abdul Somad dijadwalkan berceramah di Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Ustaz Abdul Somad atau dikenal dengan UAS, dijadwalkan akan mengisi ceramah di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami sudah mendapat konfirmasi dari UAS, beliau bersedia untuk hadir pada  tanggal 3 dan 4 September 2019," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Selasa.

Ibnu Saleh mengatakan kedatangan UAS ke Bangka Tengah dalam rangka mengisi ceramah agama sudah dijadwalkan sejak lama, namun baru sekarang bisa dipenuhi.

"UAS hadir memenuhi undangan Pemkab Bangka Tengah, kalau tidak ada perubahan beliau akan mengisi tabligh akbar dan tausiyah di Masjid Agung An Nur dan Masjid Jamiatur Khoir," ujar Ibnu Saleh.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menetapkan jadwal ceramah UAS dalam tiga sesi yaitu tabligh akbar dalam rangka tahun baru Islam, kajian dhuha dan sajadah fajar.

"Kedatangan ustadz kondang ini sudah mendapat konfirmasi, bahkan saya sudah menerima video pendek dari UAS yang dikirim kepada saya berisikan kesiapan beliau untuk hadir," ujarnya.

Bupati menyampaikan itu untuk menjawab keraguan sejumlah kalangan terkait undangan Pemkab Bangka Tengah kepada UAS untuk berkenan hadir mengisi ceramah di "Negeri Selawang Segantang" itu.

"Sekarang sudah terjawab, jadwalnya sudah kami susun dan bahkan kami juga sudah mendapat konfirmasi terkait jadwal penerbangan UAS, menggunakan maskapai apa dan pukul berapa," ujarnya.