Bupati: Pameran Pembangunan dan Produk Unggulan Lombok Utara Strategis

id Lombok Utara,Pameran Pembangunan,Najmul

Bupati: Pameran Pembangunan dan Produk Unggulan Lombok Utara Strategis

Dok (Antara/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar mengatakan pameran pembangunan dan produk unggulan adalah agenda tahunan yang memiliki nilai strategis. 

"Setidak-tidaknya kita telah menunjukan bahwa Lombok Utara sudah bangkit dan kita bangun kembali, walaupun tentu masih ada kekurangan. Masih ada proses-proses yang harus kita lalui dalam rangka pemulihan Lombok Utara. Alhamdullilah on progres," katanya.

Hal itu dikatakan Najmul sebelum menutup pameran pembangunan produk unggulan daerah tahun 2019 di Tanjung, Sabtu (24/8/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari.

Hadir dalam acara tersebut beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Wakapolres Lombok Utara Kompol Dewa Gede Sucipta, Pabung Kodim 1606 Lobar Mayor (Inf) Raden Sugondo, Direktur RSUD Lombok Utara dr Syamsul Hidayat, Ketua GOW Nani Tricahyani Sarifudin, Ketua Dharma Wanita Hj Laeli Suardi, dan para camat.

Bupati Najmul merasa bersyukur kepada Allah SWT, karena semua OPD, kecamatan, desa dan masyarakat, bisa sama-sama bangkit dari kondisi gempa yang melanda.

"Untuk dimaklumi dan sering saya sampaikan, rumah yang mengalami kerusakan di Lombok Utara ini lebih dari 75 ribu unit lebih. Itu angka yang cukup besar, tetapi kemarin BNPB menyampaikan mengenai capaian percepatan (fase rehab rekon) yang dilakukan masyarakat dan Pemda Lombok Utara," ujarnya.

"Yang penting dalam pameran tersebut adalah masyarakat mengetahui bagaimana pemerintah bekerja sehingga orang tidak menduga mengatakan Lombok Utara mati suri karena gempa," ucap bupati yang belum lama ini menerima penganugerahan Kepala Daerah Inovatif, kategori pelayanan masyarakat aspek kependudukan.

Sementara itu, Asisten II Setda Kabupaten Lombok Utara, Hermanto menyampaikan penutupan merupakan rangkaian akhir dari semua kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-11 Kabupaten Lombok Utara, dan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Acara yang telah berlangsung selama empat hari, mulai 21-24 Agustus 2019 diikuti oleh 33 stand. Mulai dari OPD, kecamatan, BUMD dan pihak swasta serta intansi vertikal lainnya. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada partisipan, pihak keamanan, serta grup kesenian atas terselenggaranya acara tahunan ini," ucap Hermanto.

Dalam acara penutupan pameran pembangunan produk unggulan daerah tahun 2019 tersebut, Bupati Najmul dua unit kendaraan ambulans kepada Direktur RSUD Lombok Utata dr Syamsul Hidayat.