Forum Pewarta-Humas Lombok Utara Gotong Royong di Senaru

id Lombok Utara,Pewarta ,Senaru

Kebersamaan Pewarta Humas Kabupaten Lombok Utara bersama jajaran Desa Senaru. (Foto Humaspro KLU)

Mataram (ANTARA) - Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Utara bersama pewarta melaksanakan aksi gotong royong bersih-bersih lingkungan di halaman kantor Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Sabtu (7/9/2019).

Gotong royong tersebut sebagai bentuk terjalinnya sinergi dan kebersamaan antara pewarta dengan Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara serta masyarakat Desa Senaru.

Ikut dalam kerja bakti tersebut, Pjs Kepala Desa Senaru Lalu Wira Sakti beserta jajaranbya, Tim Kehumasan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, pewarta media cetak, elektronik, dan online.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara Mujaddid Muhas, di hadapan awak media mengatakan, rekan-rekan pewarta, kehumasan dan unsur perangkat desa bersinergi berkolaborasi dalam kegiatan gotong-royong bersih lingkungan, dengan harapan secara filosofi, destinasi wisata dan layanan masyarakat sudah siap menerima kunjungan pariwisata dengan keramahan dan kearifan lokal. 

"Kegiatan gotong-royong tersebut merupakan kegiatan mini, semoga ada manfaatnya sebagai spirit kita untuk menunjukkan bahwa lingkungan wisata bersih dan siap dikunjungi wisatawan," katanya.

Ia menambah kehumasan merasa lega bisa menjalankan kegiatan bersama pewarta di Desa Senaru. Berkat koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan, kegiatan bisa terlaksana dengan lancar. 

"Kendati kegiatan mini, paling tidak ini bisa menjadi tuman tradisi bersama bahwa kebersihan lingkungan merupakan bagian dari siklus kehidupan kita," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pjs Kepala Desa Senaru Lalu Wira Sakti, menyatakan berterima kasih kepada Forum Pewarta Humas Kabupaten Lombok Utara. 

Menurut dia, kegiatan sosial tersebut dibutuhkan karena seperti diketahui pascagempa, Desa Senaru masih belum sepenuhnya tertata rapi.

Harapannya, kegiatan tersebut tak terhenti sampai di sini, sebab desanya membutuhkan program lanjutan. Terkait hal itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan terutama pada hari Jumat.

"Khusus untuk air terjun, karena ini dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, maka kami koordinasikan dengan petugas yang ada untuk kebersihan area air terjun," tuturnya. 

Terkait pengembangan investasi pariwisata, kata dia, kepada pengusaha dari luar tak perlu khawatir untuk investasi di Desa Senaru, karena sudah kondusif. 

Setelah gotong royong, rombongan Forum Pewarta Humas Kabupaten Lombok Utara, mengunjungi destinasi wisata air terjun Sendang Gile, sembari rekreasi alam dan peliputan.

Adapun sehari sebelumnya diadakan pula acara obrolan interaktif dan hiburan bersama dengan menghadirkan nara sumber Wakil Sekretaris PWI NTB H Rudi Hidayat, dan dari unsur Pewarta Taufik Rahman. 

Kegiatan berlangsung interaktif, sesekali diselingi dengan lantunan tembang. Obrolan berkisar seputar peran fungsi media, konten liputan serta urun rembuq gagasan.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar